dr. Exsenveny Lalopua, M.Kes

dr. Exsenveny Lalopua, M.Kes

Dokter

Dokter Exsenveny Lalopua, M.Kes (57 tahun) pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Kota Bandung (Maret 2017 - Januari 2020) dan selanjutnya menjadi Direktur RSB Astanaanyar Bandung. Beliau dikabarkan meninggal dunia pada hari Kamis, 26 Maret 2020 di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Hasan Sadikin (RSHS) sekitar pukul 10.30 WIB.

Tidak banyak informasi tentang perjalanan penyakit COVID-19 yang membuat dr Veny meninggal dunia, tetapi wafatnya beliau sudah pasti meninggalkan duka bagi ketiga putra-putrinya yang baru saja kehilangan ayahanda tercinta, dr Eddo Aipasa, SpOG pada akhir tahun 2019.

Catatan: Jika ada kerabat atau rekan sejawat yang memiliki informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kami melalui testimoni atau nomor WA Bot. Terima kasih.

Sumber:
https://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/pr-01356708/soal-kabar-eks-direktur-rsud-kota-bandung-wafat-kepala-tim-penanganan-covid-19-rshs-beri-tanggapan
https://www.wjtoday.com/berita/10714/mantan-dirut-rsud-kota-bandung-meninggal-akibat-covid-19
https://web.facebook.com/desi.arisubono
Desi Linasari, Mantan pasien dari suami almarhumah - Friday, September 4, 2020
"Turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas berpulangnya Dokter Exsenveny Lalopua (Kepala RS Mulut dan Gigi Kota Bandung ). Beliau adalah salah seorang dokter yang menangani pasien COVID-19. Saya sangat sedih mendengar kabar ini. Kami secara pribadi berhutang budi pada suami beliau yang akhir tahun 2019 juga baru berpulang menghadap Tuhan Yang Maha Esa, dr. Edward Aipassa, Sp.OG. Suami almarhumah menyelamatkan Ray Linggar Kelana anak saya. Di tengah kebingungan kami saat itu, ada seorang dokter yang mengulurkan pertolongan, memberi solusi dan menghindarkan kami dari berhutang ratusan juta. Alhamdulillah Ray selamat dan saat kami datang mengucapkan terimakasih, dr. Veny yang tidak mengenal saya menyambut dengan sangat baik. Memberikan dukungan moril dan kekuatan, serta meyakinkan saya bahwa Ray yang lahir premature akan sehat dan tumbuh dengan baik. Perhatiannya pada kami yang hanya pasien suaminya ini sangat besar, sehingga terbayang dan yakin pasti dedikasi beliau terhadap pekerjaannya pun luar biasa. Hati ini berduka mendengar Ibu Dokter berpulang pagi ini. Bangga sekali dalam hidup ini Tuhan mempertemukan kami dengan Dr. Edward Aipassa dan Dr. Veny yang tulus tanpa pamrih menolong kami. Kami kirimkan doa dari jauh. Semoga jasa dan budi baik dokter hidup dalam anak saya, Ray Linggar Kelana. Selamat jalan, Ibu Dokter yang cantic. Selamat jalan pejuang kemanusiaan. Surga membukakan pintunya.Damai dan bahagia bersama kembali dengan yang tercinta. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa berkenan melindungi anak anak yang Ibu tinggalkan."
Noor Muhamad - Sunday, September 6, 2020
"dr Veny dan dr Edo..guru, sahabat, rekan kerja semasa.tugas di Lampung Barat.. Pasangan dokter yg ramah, murah senyum, dan sangat peduli terhadap lingkungan dan rekan kerja. Sangat terpukul dan sedih mendengar dr.Veny berpulang dikarenakan covid-19...padahal kami merencanakan akan melakukan kunjungan ke tempat2 tugas kami di Lampung.. semoga dr Veny diberi tempat layak di sisi-Nya"
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi