Heri Soesilo, Skep

Heri Soesilo, Skep

Perawat

Heri Soesilo lahir di Sragen, 30 Agustus 1982. Beliau adalah perawat yang bertugas di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Heri mengemban tugas sebagai Kepala Ruangan Kamar Operasi di rumah sakit tersebut. Sejak Maret 2020, beliau bertugas merawat pasien COVID-19 di ruang isolasi dan Intensive Care Unit (ICU).

Almarhum merupakan seorang perawat andalan yang disiplin dan berdedikasi sejak bergabung di RSPI Sulianti Saroso tahun 2006. Heri wafat Sabtu, 02 Mei 2020 pukul 09.46 WIB setelah menjalani perawatan selama 20 hari akibat COVID-19.
Dr. dr. Tri Maharani, M.Si., Sp. Em. (Relawan RS Sulianti Saroso yang ikut merawat Heri Soesilo) - Saturday, September 5, 2020
"Saat dirawat di RS Sulianti keadaan Heri awalnya sangat bagus. Pintar muda dan kelihatan enerjik. Hari-hari berlalu, kondisinya makin turun dan dilakukan ETT serta pemasangan ventilator. Prosesnya lama sekali karena susah dan sebelum di ETT sempat dia mengukur sendiri malampatinya dan kesulitan memasukkan ETT. Namun dia tenang walau semua orang tahu dia juga galau. Dokter yg melakukan ETT adalah spesialis anestesi KIC, kepala ICU yang sangat pandai dan itu saja cukup lama harus melakukannya. Pasien-pasien COVID-19 tidak mudah di-ETT. Istri beliau juga seorang perawat . Lalu kebijakan untuk melakukan beberapa tindakan seperti CRRT untuk menolong dia dilakukan dan terpaksa harus dirujuk ke RS lain dan saat diberangkatkan, semua orang keluar RSPI ikut mengantar.. Meneriakkan nama dia dan memberi semangat..Saya merinding. Selamat jalan Heri... Sekarang engkau sudah sembuh. Sehat dan dapat bernafas kembali. Clot clot di ETT udah nggak menghalangimu lagi. Jasamu abadi. Pahlawan COVID kesekian. Wabah ini harus dihentikan."
Seni maulida fitaloka - Sunday, September 6, 2020
"Kami adalah kawan sekelas untuk melanjutkan studinya di magister keperawatan, alm sangat humoris, santun, dan rajin beribadah, saat kami mendapat kabat alm sakit kami satu kelas sangat bersedih karena begitu cepat prosesnya..masih terbayang alm memgikuti perkuliahan online sangat ceria tidak ada tanda tanda sakit....Alloh lebih sayang kepada Alm..srlamat jalan mas...surga menantimu....kami angkatan 2019 magister keperawatan UMJ slalu mengenangmu dalam doa...Alfatihah..Aamiin yra"
Wawan Suwandi Toha - Sunday, September 6, 2020
"Bapak Heri soesilo adalah teman kuliah magister keperawatan di UMJ. Saya mengenal pribadi pak heri adalah orang yang pintar dan humoris. Setiap pulang kuliah kami bertiga selalu menyempatkan sholat maghrib dan sholat isya berjamaah di Masjid kampus. Kami seringkali berdiskusi tentang masa depan. Maka atas inisiatif teman saya yang bernama pak wasis, kami pun membentuk grup medsos Calon Profesor. Sampai saat ini grup tersebut masih ada. Semoga Almarhum pak heri soesilo diterima di sisi Nya Dilapangkan kuburnya dan dijadikan kuburnya taman dari taman surga. Selamat jalan kawan, kenangan bersamamu akan selalu terukir"
Nur Aliza - Sunday, September 6, 2020
"Mas Heri adalah rekan kerja dan teman yg baik. Beliau selalu bisa mencairkan suasana dengan humornya, ringan tangan dan cekatan dengan pekerjaannya. Semoga Allah memberikan tempat yg baik disisiNya."
ST Fatimah - Wednesday, September 9, 2020
"Mas Heri teman satu angkatan di FIK UMJ Kelas Magister Keperawatan tahun 2019. Beliau orang yang sangat baik, dan lucu (humoris). Kelas jadi hidup karena humornya. Saya sangat berkesan dengan beliau karena kebaikan hatinya. Saya ingat saat pinjam motornya untuk ke rumah saya mengambil kunci duplikat motor, karena kunci motor saya di dalam jaket dan jaket itu terkunci di bagasi motor saya. Otomatis saya tidak bisa pakai motor saya krn kuncinya terkunci di bagasi. Mas Heri neminjamkan satu paket kendaraan motornya (motor dan helm)."
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi