dr. Michael Robert Marampe

dr. Michael Robert Marampe

Dokter

Dalam usia relatif muda, dr. Michael Robert Marampe (28 tahun) telah mengabdikan dirinya sebagai salah satu dokter di RS Permata Bunda, Cibitung, Bekasi. Seperti buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya, dr. Michael mengikuti jejak ayahnya, Kombes Pol dr. Jefferson Marampe yang juga seorang dokter di RS Polri Kramat Jati.

Sejak awal pandemi COVID-19, dr Michael mendedikasikan diri sepenuhnya merawat pasien positif yang terinfeksi virus SARS-CoV-2 dan menempatkan dirinya dalam posisi beresiko tinggi terpapar penyakit. Keika merasakan sakit pada paru-paru kanannya, dr. Michael sempat menolak diperiksa, tetapi di hari kedelapan beliau akhirnya dirawat di RSUP Persahabatan sebagai pasien COVID-191.

Dalam masa perawatan, ia membuat dan mengunggah video2. Dokter Michael bangga ikut berperan menekan jumlah kasus COVID-19 serta menyembuhkan badan dan jiwa yang sakit. Bahkan merasa tidak menyesal, meskipun dirinya saat ini terpapar. Dengan nada yang positif, dr Michael memberi semangat serta doa bagi tenaga kesehatan di garda terdepan yang sedang berperang dengan musuh yang tidak terlihat oleh kasat mata. "Terus semangat dan Tuhan Yesus memberkati", katanya.

Sebetulnya dr Michael mulai membaik setelah dirawat di RSUP Persahabatan. Namun kondisinya kembali menurun dan harus dirujuk ke RS Polri Kramat Jati. Pada hari Sabtu, 25 April 2020, sekitar pukul 22.00 WIB, dokter muda asal Kotamobagu Sulawesi Utara ini dipanggil Tuhan. Padahal, pada tanggal 11 April 2020, dr Michael berencana melangsungkan pernikahan dengan tunangannya, Tri Novia Septiati3.

Sumber:

1http://sulut.inews.id/berita/michael-robert-marampe-dokter-putra-sulut-yang-tangani-corona-meninggal-dunia
2 http://www.youtube.com/watch?v=Ir4qel9gKjc
3 http://wolipop.detiko.com/love/d-4998814/dr-michael-meninggal-karena-corona-tunangannya-sesali-pasien-yang-bohong
Abraham Simatupang - Saturday, September 5, 2020
"Michael Robert Marampe salah satu murid saya yang pintar, baik dan pembawaannya tenang. Tidak menyangka kalau Tuhan begitu cepat memanggilnya, ketika pengabdiannya masih baru dimulai. Selamat jalan Michael menuju keabadian. Pengabdianmu kuranya jadi teladan betapa profesi dokter adalah mulia."
dr.Early 🙏 - Sunday, September 6, 2020
"RIP dr.Michael"
dr. Selvina Manurung, Sp.THT-KL - Sunday, September 6, 2020
"RIP dr.Michael, beliau adik kelas saya di UKI, dirimu sudah bersama Tuhan di surga, jasamu akan kami selalu kenang di dunia"
Nuri - Sunday, September 6, 2020
"Rip dr. Michael"
dr. Andrew Santosa - Sunday, September 6, 2020
"Almarhum dr. Mikhail adalah ipar saya, so far i knew him, Alm adalah sosok yg baik, perhatian, dan seorang yang supportive terhadap keluarga dan teman2nya. Stay safe in heaven, bro! God loves you more."
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi