dr. Zulkiflie Saleh

dr. Zulkiflie Saleh

Dokter


dr. Zulkiflie Saleh tercatatat sebagai dokter ketiga di kota Banjarmasin yang gugur akibat terpapar virus COVID-19 sejak pandemi berlangsung di bulan Maret hingga bulan Juli 2020. Dr Zulkiflie tepatnya meninggal pada Kamis, 9 Juli 2020 pukul 08.00 WITA di RSUD Ulin Banjarmasin1.
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Selatan, dr. M. Rudiansyah, Sp.PD, memberikan konfirmasi bahwa almarhum meninggal akibat virus COVID-19 2. Selama hidupnya, almarhum dr. Zulkiflie berprofesi sebagai dokter umum di kota Banjarmasin. Dedikasi serta komitmennya yang sangat tinggi terhadap profesi kedokteran membuatnya mendapatkan status sebagai dokter senior di kota Banjarmasin. Walau berstatus sebagai dokter senior, dr.Zulkiflie tidak enggan untuk turun tangan dalam memerangi wabah COVID-19 di kota Banjarmasin walau harus berujung maut.
Jenazah dr. Zulkiflie Saleh dimakamkan menurut protokol Covid-19 dan disalatkan sebelum dimakamkan.
Testimoni:
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Paman menyatakan turut berduka cita.” tutur Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sabirin Noor yang sering disapa Paman Birin, di laman Instagram miliknya, @pamanbirin.bergerak.3

Sumber:

1. https://www.sonora.id/read/422235779/kembali-bertambah-dokter-di-banjarmasin-meninggal-dunia-akibat-covid-19?page=all

2. https://kalselpos.com/2020/07/09/kabar-duka-satu-nakes-di-banjarmasin-kembali-gugur-akibat-covid-19/

3. https://www.instagram.com/pamanbirin.bergerak/
P. Putra - Sunday, September 6, 2020
"Salah satu figur dokter senior saya temui ketika stase koass di IKA, walau tidak sempat diajar mendiang, dari perpisahan beliau di dept. IKA beliau sangat dihormati dan disayangi oleh orang2 sekitar. Selamat jalan dokter, semoga amal ibadah dokter dibalas oleh Allah SWT dg tempat terbaik di surga"
Pulih Soebagio - Sunday, September 6, 2020
"Dr Zulkifli adalah dokter yang berdedikasi n disiplin diri yang tinggi ... pernah menangani saya sebagai pasien"
Nurul Hidayah - Wednesday, September 16, 2020
"Beliau orang baik... Semoga Allah ampuni dosa2 beliau dan mendapat surgaNya kelak... Aamiin"
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi