dr. H.R. Nurul Jaqin, Sp.B

dr. H.R. Nurul Jaqin, Sp.B

Dokter

dr. H. Raden Nurul Jaqin, Sp.B adalah dokter bedah umum yang sehari-hari berpraktik di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan RS PKU Muhammadiyah Gamping. Layanan medis biasa diberikan meliputi konsultasi sebelum tindakan pembedahan umum.

Dokter Jaqin mulai dirawat di RSUP Sardjito sejak 14 Agustus dengan hasil lab sebelumnya telah terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, pada Minggu (24 Agustus) pukul 18.50 WIB, beliau menghembuskan nafas yang terakhir. Dia menjadi dokter pertama di Yogyakarta yang meninggal karena wabah ini.

Almarhum menyelesaikan pendidikan dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (1983) dan dokter spesialis bedah di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (2003). Selain terhimpun dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Jaqin juga menjadi anggota Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI).
dr. Choirul Anam, MM - Saturday, September 5, 2020
"Selamat jalan sahabatku, semoga Allah mengampuni dosamu, dan menempatkanmu di surga NYA , Aamiin Yaa Robbal Aalamiin"
dr. Sanidya Rulandsih - Saturday, September 5, 2020
"Dokter yg mengajarkan bekerjalah krn mencaro ridho Allah SWT. In syaa Allah surga menanti alm dr. R. Nurul Jaqin, Sp.B rahimahullah. Aamiin Yaa Robbal'aalamiin."
Arti Sri Nugroho - Saturday, September 5, 2020
"Kakakku, kepulanganmu menuju sang pencipta sungguh terasa begitu cepat, kebersamaan yang telah kita lalui bersama, kini yang tinggal hanyalah kenangan. Surga menanti mu. Alfatihah"
dr. Safiqulatif Abdillah, MMR - Sunday, September 6, 2020
"Selamat jalan dokter..Senyummu yang meneduhkan, sapaanmu yang menentramkan, Tindakanmu yang penuh keihlasanakan selalu kami kenang.Al Fatihah.."
Indria nehriasari - Sunday, September 6, 2020
"Dok...sugeng tindak nggih....Menapaki jalan menuju ilahiSemoga sang Khalik melapangkan jalanNya...Al Fatihah"
dr. Ardeliana Nur Putri Gunawan - Sunday, September 6, 2020
"Dokter... Terimakasih atas kebaikan dokter kepada saya... Semoga segala kebaikan jenengan diterima Allah. Amin.. Al fatihah"
Kusumohadi - Sunday, September 6, 2020
"Semoga keluarga Alm. dr. Nurul Jaqin Sp.B dan kerabat yang tinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Janganlah kepergian ini membuat kita bersedih berkelanjutan, percayalah bahwa Allah SWT pasti akan mempertemukan kembali denganya. Semoga dosa² nya di ampuni oleh Allah dan amal ibadahnya di terima di sisiNya. Al-Fatihah."
desi ariyadi - Sunday, September 6, 2020
"semoga Allah memberikan tempat terbaik dok. sugeng tindak"
Bambang Dian - Sunday, September 6, 2020
"Innaa lillahi wainnaa ilahi rajiun... Selamat jalan adikku, akan selalu saya ingat kebaikan, ketawa dan candamu selama kita bergaul . Kami sekeluarga mendoakan sepenuh hati semoga Almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi Allah swt dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga mendapat ketabahan dalam menerima keadaan ditinggalkan orang tercinta, semoga sholatmu, amalmu dlm kesehatan dan sholaqohmu akan memudahkan jalanmu adikku...Amin."
Erni - surabaya - Sunday, September 6, 2020
"Dokter..terimakasih atas kebaikan selama ini atas ilmu yg diberikan. Semoga Husnul Khotimah dan segala amal perbuatan baik selama di dunia ini bisa menjadi sebuah keberkahan dan sebuah wasilah untuk menikmati indahnya surga. Dan semua keluarga yang ditinggalkan bisa sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini, AAMIIN YRA"
Warga Nogosari Rt 07 - Monday, September 7, 2020
"dr. R Nurul Jaqin adalah pribadi yang sangat baik dan ramah. Sebagai tetangga beliau, kami mengenal dr. Jaqin sebagai warga yang sangat dermawan, di tengah kesibukan Beliau, dr. Jaqin selalu memperhatikan masyarakat di sekitarnya dan tidak ragu untuk memberikan bantuan yang sangat berarti saat masyarakat membutuhkan. Terimakasih dan selamat jalan dr Jaqin..."
Muhammad Hidayat, S. Kep. Ns. - Monday, September 7, 2020
"Dokter jaqin, kerendahan hati, keramahan, persahabatan dan keikhlasan sifat dokter akan selalu kami kenang dan kami tauladani,.... Smoga Alloh menerima sgala almal kebaikan dan mengampuni dosa-dosamu, aamiin."
Annie Dh. - Wednesday, September 16, 2020
"Sugeng tindak, Dok. Semoga amal, ibadah, dan kebaikan Panjenengan akan memudahkan dan melapangkan jalan menuju Sang Khalik. Aamiin. Matur nuwun Panjenengan sudah merawat saya dengan baik sampai saya sembuh."
Raisadinda - Saturday, September 19, 2020
"Adalah bapak yang luar biasa. Yang tidak pernah meninggi, meski telah berdiri di puncak mimpi dan cita-citanya. Yang mengajarkan untuk tidak pernah berhenti mendaki, meski akan ada kalanya berada di dasar jurang yang gelap. Lucunya, saya tidak pernah merasa digurui, karena dia akan memberikan pelajaran melalui kelakar-kelakarnya yang jenaka dan tatapnya yang hangat. Melalui cerita hidupnya yang sederhana tetapi syarat rasa syukur yang dalam terhadap Sang Kuasa. Dan sekarang Papa sudah berjumpa dengan yang paling dia cinta, Allah SWT. Sampai jumpa ya Pa, matur sembah nuwun kagem semuanya..."
Nurhadi Driver Dr. dr. Andaru Dahesihdewi (Istri tercinta dr. Jaqin Sp.B) - Friday, September 18, 2020
"Bapak dr. Jaqin adalah sosok yang berwibawa, dermawan, dan peduli dengan siapapun. Kalimat yang terucap membimbing kepada hal-hal yang baik. Tauziah dan nasehat beliau senantiasa mendinginkan fikiran dan menyejukkan hati. Semua beliau sampaikan dengan kerendahan hati, keramahan dan persahabatan. Keikhlasan adalah salah satu dari sifat pak dokter yang akan selalu kami kenang dan Insya Allah akan kami tauladani. Meski sangat berat kehilangan beliau, namun kami harus ikhlas. Terima kasih pak dokter, kedermawanan pak dokter, membuat keluarga kami lebih sejahtera. Selamat jalan, pak dokter. Semoga Allah menerima segala amal kebaikan dan ibadah beliau serta mengampuni dosa-dosa beliau. Aamiin."
Diyah Ismayadi - Friday, September 18, 2020
"Selamat jalan pak dokter Jaqin. Kebaikannya akan selalu kami ingat. Keramahan dan kerendahan hatinya akan selalu kami kenang. Semoga dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT. Amal ibadahnya diterima Allah SWT. Pintu surga terbuka untuk pak dokter Jaqin. Aamiin."
Nur khasanati - Friday, September 18, 2020
"Selamat jalan dr. Jaqin.... Kami sangat kehilangan sosok pengayom, pembela, penyemangat, selalu menasehati dalam kebaikan, sangat dermawan, semoga amal baik dr jaqin di Terima Allah SWT, kami selalu akan mengenang beliau dengan segala kebaikannya, husnul khotimah bapak kami...... Yaa Allah lapangkanlah kubur beliau, Aamiin"
Dwi Lisdyorini & Nurhadi - Saturday, September 19, 2020
"Selamat jalan dokter yang dermawan. Terima kasih atas kebaikan bapak untuk keluarga kecil kami. Teriring doa semoga dilapangkan kuburnya diampuni semua dosanya"
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi