dr. I Made Widiartha Wisna

dr. I Made Widiartha Wisna

Dokter

Nyaris tidak ada pemberitaan media yang lengkap tentang meninggalnya dr I Made Widiartha Wisna. Sejumlah berita hanya mencantumkan namanya masuk dalam daftar dokter yang meninggal karena Covid-19. Wisna, panggilan rekan sejawatnya, belum sempat menjalani tes COVID-19. Sementara, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Buleleng menyebut dokter umum ini berstatusnya sebagai pasien suspek COVID-19.

Hari Jumat, 28 Agustus 2020, orang-orang yang mencintai Wisna berduka. Dokter yang pernah bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Buleleng meninggal dunia pukul 15.45 WITA di usia ke-59 tahun. “Amor Ing Acinthya,” ucapan itu mucul di laman Facebook IDI Buleleng sehari setelahnya yang berarti, semoga menyatu dengan yang Maha Suci.

Sebelum meninggal dunia, Wisna diketahui memiliki riwayat hipertensi.Sehari-hari, Wisna tidak menangani pasien COVID-19 di rumah sakit, namun berpraktik di tempat lain di luar rumah sakit rujukan COVID-19.

Testimoni :

Ketua IDI Cabang Buleleng dr Ketut Suteja Wibawa Sp KK : Kami sangat berduka atas kepergian beliau. Beliau aktif aktif dalam kegiatan IDI. Menurut saya, beliau termasuk Sosok yang aktif dan kritis dalam derdiskusi. Almarhum sering mengemukakan ide-ide yang bagus untuk didiskusikan. Saya juga mengenal beliau sebagai orang yang santun dan sederhana.


_________________________
1 https://bali.inews.id/berita/100-dokter-di-indonesia-meninggal-karena-corona-4-orang-berasal-dari-bali
2 Keterangan Ketua IDI Cabang Buleleng dr Ketut Suteja Wibawa Sp KK.
3 https://www.facebook.com/IDIBuleleng
4 Keterangan Ketua IDI Cabang Buleleng dr Ketut Suteja Wibawa Sp KK
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi