dr. Herry Demokrasi Nawing, Sp. A (K)

dr. Herry Demokrasi Nawing, Sp. A (K)

Dokter

Dokter Herry Demokrasi Nawing merupakan dokter Spesialis Anak dan pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Sulawesi Selatan periode 2011-2014. Ia menyelesaikan studi kedokteran di Universitas Hasanuddin.
Tercatat sebagai salah satu tenaga kesehatan yang meninggal dunia karena COVID-19, ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (3/7/2020) di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, tempatnya berpraktik dan mengabdi sebagai dokter.

Di kalangan dokter di Sulawesi Selatan, beliau dikenal sebagai sosok senior dan guru yang baik, dan penggemar sepak bola. Sportivitas sepak bola menjadi dasar dr. Herry dalam mendukung tim kesebelasannya.

Kepribadiannya yang selalu tepat waktu membuat dirinya disegani oleh orang orang sekitarnya.


Imam Ahmadi Farid - Saturday, September 5, 2020
"Orang tua , guru , dokter rumah sakitku dan dokter anak anakku, belum genap sebulan beliau membantu kelahiran anakku..... selamat jalan dok.... Surga menantimu... terima kasih atas kebaikan dokter selalu"
Hendro Suryono (Nono). Hermawati (Kocan). Raditya Surya Hermawan (Adit). Dindahayu Herma Suryani - Saturday, September 5, 2020
"Almarhum adalah kakak ipar saya (suami dari kakak saya, Rini Pratiwi). Saya memanggilnya Mas Herry. Anak-anak saya memanggilnya PakDe Herry. Adalah Dokter yang sesungguhnya bagi kami sekeluarga dan semua orang. Memberi sembuh pada kami hanya dengan senyum dan seikhlasan serta ketulusan hati setiap apapun yang diberikannya pada kami dan semua orang. Kakak yang sangat baik dan teramat baik bagi kami dan semua orang yang dikenalnya. Obat dari Mas/PakDe dr. Herry Demokrasi Nawing SpA(K) seperti itu lah yang paling "mujarab". Selamat Jalan Mas/PakDe. Kami akan selalu merindukan Mas/PakDe Herry. Doa kami selalu menyertai. Menghadap kepada Illahi dengan senyum dan tulus ikhlas seperti selalu engkau berikan kepada kami semua. Semoga Mas/Pakde Herry mendapat Syurga Allah SWT. Aaaamiinn. InSha Allah. 🤲🤲🤲🤲🤲"
Irawati dg puji - Saturday, September 5, 2020
"Beliau adalah sosok dokter yang baik hati,rendah hati dan tidak membeda bedakan tingkat sosial seseorang..beliau suka bercerita pengalamannya kepada kami(perawat/bidan)yg menjadi motifasi buat kami..beliau tegas tp tidak kaku..beliau paling marah pada kami perawat/bidan jika melihat ada dot dan botol susu dekat bayi..hehehe...beliau juga humoris..selamat jalan dokterku..dokter dari anak pertamaku..semoga Allah menempatkan beliau di tempat yg terbaik di sisi Allah SWT..Aamiin Ya Rabbal Alamiin..."
Mira - Saturday, September 5, 2020
"ya Allah liat foto Beliau langsung saja air mata membasahi pipi,,Beliau orang baik bahkan bisa dibilang sangat baik7 thn saya kerja dengan Beliau Setiap ketemu, Beliau selalu ramah menyapa menanyakan kabar " Bagaimana kabar hari ini? Ada bayi baru? " itu hal yang paling pertama beliau tanyakanSetiap Beliau datang visite, ada saja pertanyaan yg saya ajukan seputar kesehatan anak. itu karna beliau selalu dengan senang hati menjelaskan hal-hal yang kami tidak pahamiSetiap ada jadwal Operasi Sesar,Beliau selalu datang lebih awal.Dalam keadaan apapun Beliau selalu tenang, suka tersenyum dan belum pernah sekalipun saya melihat Beliau marahSelamat jalan dr Herry Demokrasi Nawing SpA(K)Semoga Allah SWT menempatkan Beliau di Surga-Nya di tempat yang terbaiknya"
Lenny - Saturday, September 5, 2020
"Selalu mempermudah urusan orang lain... ingat tempat asal PPDSnya.. dari Kalimantan kan... gimana kabar keluarga... apakah pulang dari sini aman... hati-hati ya di jalan... saat ditanya keilmuan juga nyaman menjelaskan dan gampang dicerna... selalu senyum.. saya tidak pernah liat beliau marah... umpama kami PPDS nya ada salah.. beliau akan panggil mencari tahu sebabnya dan cari solusinya.. malu dan segan kami pada beliau... Selamat Jalan Guruku... Ilmu yang kau berikan akan kami amalkan sebagai bentuk amal jariahmu. SALAM HORMAT.. Semoga Beliau mendapat terbaik dari Allah SWT di Syurga...."
Nomi - Saturday, September 5, 2020
"Seorang dokter dan kakak yang sangat 'care' dan baik hati... Semoga yang terbaik beliau dapatkan dari Allah SWT... Amin."
Rosnawary - Saturday, September 5, 2020
"Beliau guru yang hebat buat kami, sangat sabar, penuh perhatian dan pengertian, beliau juga orang tua kami yang sangat bijak. Alfatihah buat guru kami, dr. Herry Nawing, Sp. A(K)"
Hasnah - Sunday, September 6, 2020
"Saya mengenal bekiau saat salah satu anak saya menderita penyakit infeksi dari bayi hingga anak saya sekarang duduk di kls 2 SMP. Setiap bertemua beliau di RS beliau senantiasa menanyakan kabar anak saya sampai menyebutkan nama pasien dan diiringi senyum yang tulus...selamat jalan dok..semoga husnul khotimah."
Ermafuri - Monday, September 7, 2020
"" Beliau adalah seorang guru yang murah senyum, baik hati, tutur katanya lembut tapi tegas saat menjelaskan ilmunya ". Al-Fatihah buat guru kami. Amal Jariyah yang tak pernah putus untuk Beliau. Aamiin Allahumma Aamiin."
Dr dr Siswanto Wahab SpKK (K) - Wednesday, September 9, 2020
"Almarhum Adalah Kakak Guru dan Senoir Di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Dan juga Merupakan Dokter Bagi kedua Anak saya.Almarhum Sosok Yang Sangat Ramah dengan Senyum disetiap Peetemuan yg Khas Bahkan Almarhum lebih Duluan Yang menyapa kerap kali di setiap Pertemuan,Ilatan Dokter Indonesia Cabang Makassar Kehilangan Sosok Dokter Anak yang Baik Hati Pemurah,dan Rendah Diri,Selamat Jalan Kakakku Ketulusan dan Kebaikan yang setiap saat almarhum berikan Menjadi Amal Jariah Aamiin"
Akima Tahir - Monday, September 14, 2020
"Al fatihah untuk guruku sayangKami banyak belajar dari kerendahan hatimuKami sayang dgn beliau , tapi Allah lebih sayang dengan beliau, smg kuburnya selalu diterangi cahaya ,Aamiin YRA 🙏🙏"
Sjarifuddin Hs, Balikpapan. - Monday, November 2, 2020
"Innalillahi wa inna ilayhi raaji'uun... Selamat jalan kawan masa remajaku (1972)... Dulu kami sama-sama di Young Militarist Mountain Climbers Association, markas kami di S Tangka 21 rumah Bpk Kol CPM Adjaradji (ayahanda Iwan dan Tommy Adjaradji, Kepala POM Kowilhan III). Herry orang baik, rendah hati, setia kawan."
Aryono Hendarto-Ketua Kolegium IKA - Tuesday, December 29, 2020
"Saya mengenal Herry sejak pertengahan tahun 90 an, ketika Herry mengikuti fellowship di bidang Infeksi Anak di Dep IKA FKUI/RSCM. Kami sama-sama staf muda saat itu. Kami makin berteman baik ketika sama-sama menjadi ketua IDAI Cabang. Herry di Sulsel, saya di Jakarta. Herry figur yang baik, ramah supel dan ringan tangan. Herry juga guru yang baik dan serius dalam membimbing. Beberapa kali kami ikut kongres bersama di LN. Pertemuan terakhir dengan Herry adalah tahun 2019, ketika kami sama-sama ikut kongres nasional IKA di Manado. Selamat jalan sahabat, inshaa Allah, engkau menjadi ahli jannah. Aamiin YRA"
Abdul Rakhmat - Thursday, December 31, 2020
"Beliau adalah dokter yang sangat sabar,humanis dan sangat care pada pasien nya....selamat jalan dok, engkau menjumpai Tuhanmu di hari terbaik penghulu para hari....selamat jalan dok."
dr. Irma Suryani Darise SpOT(K) - Wednesday, January 6, 2021
"beliau adalah penguji saya saat coas, orangnya sangat ramah, baik dan selalu tersenyum.. Masyaa Allah.. Sangat sulit melupakan beliau yg mengajarkan kesabaran saat menghadapi pasien anak dan orgtuanya,, insyaa Allah menjadi amal jariyah Yaa Allah... semoga Allah menerima amal ibadah ta dokter, dan mengampuni dosa2 ta.. Aamiin Allahumma Aamiin"
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi