dr Imai Indra, SpAn

dr Imai Indra, SpAn

Dokter

Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh kehilangan seorang dosen berbakti yang semasa pandemi semangat berjuang menangani pasien COVID-19. Dr Imai Indra, SpAn (52 tahun) diduga terpapar virus corona saat dirinya tengah melakukan tindakan medis terhadap pasien COVID-19. Beliau masuk rumah sakit dengan keluhan demam, batuk dan sakit tenggorokan. Hasil pemeriksaan usap menyatakan beliau positif COVID-19. Selama masa perawatan, kondisinya sempat membaik tetapi kemudian menurun lagi.

Dokter ahli anestesi (pembiusan) ini tercatat sebagai korban meninggal dunia pertama akibat COVID-19 dari kalangan dokter di wilayah Aceh. Beliau berpulang pada Rabu (2/9/2020) setelahdirawat intensif selama 20 haridi ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU),RSU dr. Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Istri dan kedua anaknya juga ikut terinfeksi COVID-19, dan dirawat di rumah sakit yang sama.

Segenap pimpinan universitas termasuk Rektor Unsyiah berinisiatif menghargai dan mengenang pengorbanan dr. Imai Indra dalam kerja-kerja kemanusiaannya. Mereka mengajukan nama almarhum menjadi nama salah satu gedung laboratorium di FK Unsyiah. Apabila disetujui oleh senat, maka nama dr. Imai kelak akan menjadi satu satunya dosen bukan rektor yang namanya diabadikan sebagai nama gedung di wilayah FK Unsyiah.

Sumber:
https://www.popularitas.com/berita/unsyiah-gelar-takziah-virtual-untuk-dr-imai-indra-sp-an/
Khairul - Saturday, September 5, 2020
"Selamat jalan dokter yang baik, semoga engkau dalam pelukan Allah SWT, kami akan mengenang mu sebagai orang yang baik dan suka menolong sesama. Jasamu dan kebaikanmu mendapatkan imbalan yang setimpal dari Allah SWT..."
dr.Heliyana - Saturday, September 5, 2020
"Innalilahi wainnailaihirajiunDokter yang selalu sederhana berhati mulia..semoga semua yang dokter lakukan jadi amal jariyah dan mendapatkan pahala amiinn ya Rabbalalamin"
dr. Edi Darmawan, SpAn - Saturday, September 5, 2020
"Selamat jalan guruku, semoga Allah menempatkanmu di sisi terbaik-Nya. Beliau salah seorang yang selalu membantu saya selama pendidikan spesialis. Saya selalu ingat pesan beliau di awal pendidikan spesialis "Edi, kalau kamu kehabisan biaya selama sekolah, kabarin saya ya, biar saya kasih uangnya. Pokoknya kamu jangan putus sekolah"."
dr Afriyani Khusna - Saturday, September 5, 2020
"Beliau adalah dr yang ramah dan suka banget tersenyum. Saya adalah salah satu murid beliau, dan dalam pandangan saya beliau adalah guru yang penuh sari tauladan. Beliau juga pinter banget matematika, jadi ingat waktu beliau mengajarkan kami rumus menghitung tetesan infus. Beliau juga suka bersedekah, dan dlu saat jaga malam ingat banget beliau sering traktir para koas anestesi yang lelah dengan martabak mesir. Dr imai, terima kasih banyak. Jasamu akan selalu kami kenang... Semoga dokter bahagia disana..."
Aldilla Rizky - Saturday, September 5, 2020
""Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.. Selamat jalan guruku.. Yang selalu menjadi sosok ayah selama saya menjalani pendidikan ini. Beliau merupakan salah satu inspirasi saya untuk berani mengambil langkah melanjutkan pendidikan, sosok yg selalu mengajarkan untuk menjadi dokter yang rendah hati dan ikhlas dalam membantu orang lain. Sosok guru yg ikhlas membagikan ilmunya dan tidak melihat dunia sebagai tolak ukur keberhasilan, sosok dermawan, dan selalu tersenyum pada siapapun walaupun sedang lelah. Semoga kebaikan mu bisa menjadi amal jariyah dokter.. Terimakasih untuk semua ilmu yang sudah dokter berikan"
M. Ansari Adista - Saturday, September 5, 2020
"Beliau adalah dosen wali saya saat Pendidikan Dokter. Banyak sekali kebaikan dan nasehat beliau untuk kami semua yang sampai sekarang masih saya ingat betul. Salah satunya adalah saat sebuah momen kuliah (bimbingan) dokter muda di bagian Anestesi, beliau berpesan, "Kalian tahu? Dokter ini relatif singkat umurnya. Contohnya dokter anestesi seperti saya. Pasiennya kritis, gawat dan bisa sewaktu-waktu perburukan. Kadang kita jadi stress. Makanya saya selalu coba senyum dan ikhlas saja. Toh yang paling penting bukan berapa panjang umur kita kan? Tapi apa yang telah kita lakukan untuk orang Lain itu jauh lebih penting", tutup beliau dengan senyuman khasnya. Kami satu ruangan menjadi ikut tersenyum. Kemudian, kami juga ingat betul saat beliau masih menjabat Wakil Dekan 2 (Bidang Keuangan, Sarana Prasarana dan lain-lain), beliau memanggil kami sebagai perwakilan Dokter Muda, khusus ke ruangan beliau. Beliau menanyakan apa kiranya kebutuhan Dokter Muda terkait fasilitas di rumah sakit. Kami sampaikan apa yang menurut kami penting dan tidak lama kemudian, benar saja lengkap sudah baju OK (baju operasi) untuk Dokter Muda dan PPDS selama stase di kamar operasi. Lengkap dengan tulisan Dokter Muda/PPDS, tempat tidur (spring bed) dan loker untuk barang pribadi Dokter Muda/PPDS di setiap ruang jaga yang Alhamdulillah masih dapat kami nikmati sampai dengan saat ini. Semoga husnul khatimah, Guru kami. Senyuman beliau di rumah sakit, dan sapaan ramah beliau yang selalu menyapa kami terlebih dahulu akan selalu kami kenang."
Dr. Andhita Satya Pratama Giovanni - Saturday, September 5, 2020
"Kesederhanaan, kebaikan, dan senyumannya akan selalu kami kenang. Kami sangat kehilangan sosok beliau, seorang guru sejati"
dr putri hanum - Saturday, September 5, 2020
"Innalillahi surga menantimu guruku, ingat banget sampek detik ini dulu pas stase anastesi ujian sm beliau malam2, sangat syg sama koasnya gk ada sedikitpun mempersulit koasnya, asal jumpa duluan beliau yg sapa dan senyum sama koasnya kalau jumpa pagi2 lgsung bilng " udah sarapan dek kalau belum sarapan dulu ya😭😭 yaAllah semooga Allah selalu lapangkan kuburmu wahai guruku"
dr. Ipak Nistriana - Saturday, September 5, 2020
"Dokter yang selalu memiliki tempat dihati siapapun yang mengenalnya, semoga semua perbuatan baik yang telah beliau lakukan, dapat menjadi amal jariyah yang akan terus mengalir pahalanya kepada beliau, Amin Allahuma amin"
dr. Ipak Nistriana - Saturday, September 5, 2020
"Dokter yang selalu memiliki tempat dihati siapapun yang mengenalnya, semoga semua perbuatan baik yang telah beliau lakukan, dapat menjadi amal jariyah yang akan terus mengalir pahalanya kepada beliau, Amin Allahuma amin"
dr. Nia Rahmawinata - Saturday, September 5, 2020
"Berapapun kata rasanya belum cukup untuk menggambarkan kebaikan almarhum. Pernah diceritakan langsung bahwa beliau memulai segalanya dari nol, sbg dokter umum.. tugas jaga disana-sini. Kebetulan ada jejak beliau di tempat saya bekerja di jabodetabek ini. Sebelum beliau melanjutkan PPDS di anestesi UI. Dan staf yg belasan tahun lalu itu masih memiliki kenangan baik ttg almarhum. Mereka ingat betapa bersahajanya almarhum dan dekat dg pasien semasa dulu masih sbg dokter umum.Dan memang tdk berubah. Sebagai dokter pendidik, almarhum Memperlakukan murid penuh kasih sayang spt layaknya anak kandung. Urusan sudah makan/belum pun masih dipedulikan olehnya. Apalagi urusan transfer ilmu sangat terasa sepenuh hati kasih sayangnya. Nasehat dan diskusi hangat disertai senyuman tulus itu tidak akan pernah saya lupakan.Almarhum adalah dokter yang sholeh, meninggalkan jejak kebaikan dimana-mana.Kini telah purna tugas dan janji bakti itu.InsyaAllah do'a dan terimakasih tak terhingga dari kami akan selalu mengalir, menjadi amal jariyah yg tdk akan pernah putus untuknya. Selamat jalan Pahlawan COVID-19, syuhada panutan di hati kami semua.Semoga Allah hadiahkan surga utk alm. dr. Imai Indra, SpAn."
Dr. Khairiadi, Sp.KJ - Saturday, September 5, 2020
"Ketika diriku pertama kali menginjakkan kaki di bumi Serambi Mekkah (Aceh), beliau adalah orang pertama bertemu dengan saya. Saya dibimbing beliau tentang kuliah di FK Unsyiah karena beliau senior saya. Orangnya sangat humanis dan penuh kasih sayang pada sesama. Selamat jalan sobatku, seniorku dr. Imai Indra, Sp. An. Semoga Allah membalas segala kebaikanmu. Aamiin."
Amallia Pradistha - Sunday, September 6, 2020
"Selamat jalan dokter, guru kami yang selalu tersenyum, ramah, mendidik kami dengan sepenuh hati dan sabar.. semua kebaikan dokter tidak akan pernah kami lupa. InsyaAllah khusnul khatimah dok, kami semua sayang dokter"
Murid - Sunday, September 6, 2020
"Terima kasih dokter, dr. Imai Indra, Sp.An, beliau mengajari saya banyak hal tentang hidup, tentang emergency dan sekarang pun saya bisa mengikuti PPDS Anestesi di salah satu pusat pendidikan di Indonesia karena dukungan beliau. Beliau guru saya yang terbaik. Selamat jalan sang guru, semoga alam amal jariah dari ilmu yang engkau berikan kepada kami terus bisa menemanimu dan terus mengalir kepada engkau, karena selamanya ilmu yg englau berikan akan terus bermanfaat untuk ku, untuk kami, untuk pasien ku, dan untuk seluruh umat manusia. Lapangkan lah kuburnya ya Allah, terima lah aman ibadahnya ya Allah, ampuni lah kekhilafan beliau ya Allah, kami menjadi saksi kebaikannya dan kemuliaannya.Amin ya Allah."
Murid dr. Imai Indra, Sp. An - Sunday, September 6, 2020
"Terima kasih dokter, dr. Imai Indra, Sp.An, beliau mengajari saya banyak hal tentang hidup, tentang emergency dan sekarang pun saya bisa mengikuti PPDS Anestesi di salah satu pusat pendidikan di Indonesia karena dukungan beliau. Beliau guru saya yang terbaik. Selamat jalan sang guru, semoga amal jariah dari ilmu yang engkau berikan kepada kami terus bisa menemanimu dan terus mengalir kepada engkau, karena selamanya ilmu yg englau berikan akan terus bermanfaat untuk ku, untuk kami, untuk pasien ku, dan untuk seluruh umat manusia. Lapangkan lah kuburnya ya Allah, terima lah aman ibadahnya ya Allah, ampuni lah kekhilafan beliau ya Allah, kami menjadi saksi kebaikannya dan kemuliaannya.Amin ya Allah."
dr. Della Hezel - Sunday, September 6, 2020
"Sampai sekarang rasanya masih belum percaya dokter pergi secepat ini, selamat jalan guru terbaikku, sosok yang dicintai banyak orang karena kebaikan2nya, dokter yg sangat ramah,rendah hati,tidak pernah mempersulit siapapun termasuk koas,saya sangat ingat akan senyumnya yg sangat ramah,jika bertemu koas atau siapapun,beliau akan selalu terlebih dahulu melemparkan senyumannya yg khas,dulu ujian di stase anastesi dengan beliau, walau singkat tapi nasehat2 dari dokter tidak akan pernah saya lupakan, rasanya berapa banyak pun kata tidak akan sanggup mewakili betapa sangat kehilangannya kami atas kepergian dokter, sampai saat ini setiap membaca dan mendengar nama dokter disebut, tidak terasa airmata masih tetap menetes jika mengingat kenangan akan dokter, Selamat Jalan guruku, semoga semua ilmu dan kebaikan yang pernah engkau berikan,menjadi sedekah Jariyah bagimu disana,semoga kami bisa menjadi penerus akan semua ilmu dan kebaikan yg pernah engkau berikan, Selamat Beristirahat dok,, Insya Allah surga menjadi tempatmu disana, I will always remember that smile,Pahlawan dihati kami, dan di hati semua orang, 💐dr.Imai Indra, Sp.An 💐"
dr Ririn Hendri kustantini - Sunday, September 6, 2020
"Kebaikan beliau masih selalu dikenang oleh masyarakat di daerah kami, yg berjarak ribuan kilometer dari aceh, tempat beliau mengabdikan ilmunya. Beliau partner kerja saya lebih dari 5 tahun, saat beliau menimba ilmu S2 farmakologi dan ambil spesialis anestesi di UI. Saya praktek pagi, beliau jaga sore/malam setelah kuliah di farmakologi UI. Saat mulai ambil anestesi masih tinggal di daerah kami, tapi karena mungkin sering harus jaga di RS, jadi sudah tidak jaga diklinik lagi. Pasien kami masih banyak yg ingat dengan beliau karena keramahan, rendah hati dan kebaikan beliau. Semoga Allah menjadikan ilmu dan kebaikan yg ditebarkan kepada masyarakat di daerah kami sebagai amal jariahnya, diampuni semua kekhilafannya, dilapangkan alam kuburnya. Semoga dicatat Allah sebagai syahid.,,,, amiin ya Rabb. ‘ Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang orang yang gugur di jalan Allah itu mati, karena sebenarnya mereka itu hidup tetapi engkau tidak menyadarinya. QS Al Baqoroh 154. Bogor, 6 sept 2020"
Hilwa salsabila - Sunday, September 6, 2020
"Selamat jalan dokter imai.. kelu sekali rasanya lidah ini, bahkan sejak mendengar dokter dirawat di RICU, hanya doa yg bisa terus kami kirimkan.Dokter yg selalu datang dengan senyumannya, jaga malam dengan dokter tidak pernah kami lewatkan tanpa martabak yg diantar ke kamar jaga koas, kegiatan ilmiah yg penuh ilmu dan nasihat, juga kemudahan yg selalu dokter berikan. Semoga Allah juga memudahkan urusan dokter di akhirat nanti.. Semoga kami bisa menjadi dokter yg baik seperti dokter.."
Dr Hj Sulastri Msi - Sunday, September 6, 2020
"Slamat jalan abangnda ...Beliau sederhana, baik hati..Senior yang slalu care terhadap adek2 nya..Kami kehilangan sekali..smoga abangnda memperoleh syurgaNya"
Mutia Sahara Rofanda - Sunday, September 6, 2020
"Innalillahi wa innailaihi roji'uun. Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu.Selamat jalan dok. Insyaallah husnul khotimah.Insyaallah jannah menanti dokter.Konsulen anastesi terbaik. Ga pernah marah. Paling peduli. Selalu memastikan koasnya makan dulu sebelum berkegiatan. Kehilangan dokter seperti kehilangan keluarga sendiri. Susah menahan tangis setiap melihat berita tentang dokter.Semoga ilmu dan kebaikan yang dokter berikan selama ini, menjadi amal jariyah yang terputus hingga nanti."
dr. Veliqa Nadhila - Sunday, September 6, 2020
"Inalillahi wa inna illaihi rojiun, surga inshaa Allah menantimu dr.Imai Hal yang paling kami rindukan adalah senyum mu, canda tawamu dan kebaikan hatimu yang membuat kekaguman kami semakin tinggi padamu yang hingga tutup usia pun masih mengajarkan kepada kami betapa kejamnya virus ini Dari dokter imai saya belajar pentingnya sedekah dan ikhlas terhadap apapun, dari cara beliau yang tidak pernah marah walaupun kami membuat kesalahan, dan tak satupun koas yang pernah terlewatkan traktiran martabak darinya Alfatihah"
Ns. MAHARNIS S. Kep - Sunday, September 6, 2020
"Innalillahiwainnalilahi rajiun semoga almarhum husnul khatimah, beliau tdk pernah mengatakan lelah bila kita mohon melihat ps saat ( sy bertugas di HCU) meski pun beliau saat itu tdk bertugas, Subbahanallah... Smg beliau disisi mu ya Rabb...Perhatian dan sangat sering mentraktir sarapan dan buat kanduri di rumah... Panen ikan di tambak... Bakar ikan sering acara pak imai dan keluarga membuatnya yg tdk dapat kami lupa kan... Doa kami kirimkan selalu... Aamiin ya rabb 🙏"
Silfia MeriWulandari, SKM,. MPH - Sunday, September 6, 2020
"إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ‎Syurga-Nya telah dijanjikan untuk almarhum, Aamiin ya Allah...Saya bersaksi, beliau adalah sosok yg begitu humble, low profile, tidak pernah memandang perbedaan, apapun itu.اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارًاخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلاً خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَاَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَاَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ. اَللهُمَّ اغْفِرْ لِحَيِّنَا وَمَيِّتِنَا وَشَاهِدِنَا وَغَائِبِنَا وَصَغِيْرَنَا وَكَبِيْرَنَا وَذَكَرِنَا وَاُنْثَانَا. اَللهُمَّ مَنْ اَحْيَيْتَهُ مِنَّا فَاَحْيِهِ عَلَى اْلاِسْلاَمِ وَمَنْ تَوَفَّيْتَهُ مِنَّا فَتَوَفَّهُ عَلَى اْلاِيْمَانِ. اَللهُمَّ لاَتَحْرِمْنَا اَجْرَهُ وَلاَتُضِلَّنَا بَعْدَهُ بِرَحْمَتِكَ يَآاَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ..."
Murid - Sunday, September 6, 2020
"Dokter pejuang kemanusiaan. Beliau selalu menjadi bagian Tim kesehatan yang mengabdi untuk masyarakat terutama daerah terpencil dan tertinggal.Insya Allah Almarhum mendapat pahala syahid dari Allah dan selalu dalam Ridha Allah"
dr.Sayed Muhammad - Sunday, September 6, 2020
"salah satu guru terbaik yang dimiliki Fk UNSYIAH, merasakan apa yang kami rasakan kesulitan2 saat menjadi dokter muda khususnya dibagian Anastesi, beliau pernah berpesan " saya tau kalian capek dan kurang beristirahat selama disini (krn jumlah kami sedikit sehingga pekerjaan overload), kalau kalian memang sudah diambang batas istirahatlah krn kalian juga harus sehat dan fit, kalau kalian lapar belum makan .. makanlah dulu terserah dimana nyamannya(dulu dokter muda dilarang makan dikantin saat jaga), tapi jangan sampai ketauan saya,pintar2lah kalian dan jangan pernah mengakali guru kalian ,koordinasikan dengan sejawat kalian agar pelayanan tidak terganggu.." kata kata itu sangat melekat pada saya, bahwa beliau bisa merasakan apa yg dokter muda rasakan dan beliau sangat menghargai kami layak selayaknya sejawatnya dan anak didiknya yg sangat berharga baginya..tidak pernah marah tapi kami berusaha sekuat tenaga untuk tidak mengecewakan perasaan beliau dan guru2 kami yang lain... selamat jalan guru.. insyaAllah Allah akan menempatkan guru di surganya orang2 yang berjihad dijalan Allah, surga tertinggi di surga2nya Allah.."
Mukhlis Adnan - Wednesday, September 9, 2020
"Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu. Semoga Allah mengampuni seluruh dosamu dan menerima seluruh amal shalihmu. Dan semoga Allah menempatkan engkau di sisiNya pada tempat yg paling mulia. Seperti kemulianmu dlm melayani seluruh masyarakat tdk hanya di kampus dan di RSUD dr. Zainoel Abidin, tp engkau selalu siap berkontribusi penuh hingga ke perbatasan dan pedalaman Aceh. Dlm dakwah kita bersama di perbatasan. Semoga Allah mengumpulkan kembali kita di surga sebagaimana Allah mengumpulkan kita bersama dlm kebaikan semasa hidup kita. Aamiin ya rabbal 'alamin."
Rauyani,dr - Wednesday, September 9, 2020
" Innalillahi wainna ilaihi rajiun, selamat jalan guru yang baik.. Smoga Allah lapangkan jalan ke syurga Aamiin ya rab"
Dr. Siska Ananda - Wednesday, September 9, 2020
"Innalillahi wainnailaihi raji'un. Allahumma firlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu.Selamat jalan guruku......In syaa Allah engkau syahid.Kepribadianmu, kebaikanmu, senyummu, ilmu darimu akan menjadi kenangan dan panutan untuk murid2mu yang tak bisa kami lupakan.Kami tau engkau sedang tersenyum di syurga Allah. Bagi keluarga beliau semoga diberi ketabahan. Dr. Imai Indra, Sp. An adalah salah satu pahlawan covid yg gugur.Selamat jalan pahlawan ku....."
Tugam Umar - Wednesday, September 9, 2020
"Innalillahi wainnailaihi roji'un....Selamat jalan senior dan guru.Perjuanganmu telah selasai.Allahumma firlahu warhamhu wa'afihi wa'fu anhu.Insya Allah semua amal baik dokter diterima disisi Allah SWT"
Dr. Rizka Aditya, Sp.OG - Thursday, September 10, 2020
"Beliau orang yg baik. Sangat baik. Guru, dokter, sejawat yang low profile. Tidak segan-sedan membantu orang, siapa saja. Siap turun ke pedalaman, termasuk tim dokter dakwah perbatasan. Kalau sama anak sekolah jangan ditanya bagaimana beliau memperlakukan kami. *guru rasa orang tua*. Kebaikan yang terus dikenang, itulah dirimu dok. Tunai sudah tugasmu di dunia, dokter. Engkau guru sejati. Melalui sakitmu juga terus mengajarkan kami. Istirahatlah dok. Ruh yang tenang, kembali kepada Rabbmu dengan sejuta kebaikan. Syahid insyaAllah dokter. Terima kasih"
Dr. Iman Murahman - Friday, September 11, 2020
"Guru yang sangat baik. Semoga teman-teman yang satu koas dengan saya dulu masih ingat bagaimana saat mau ujian dengan beliau. Kini juga beliau sering ikut Tim Dinkes Aceh ke pedalaman dan paling sering membantu saat kegiatan bersepeda. Semoga Husnul Khatimah dok. Amiinnn."
dr Imanta Trg, SpPK - Friday, September 11, 2020
"Innalillahi wainna ilaihi rojiun... dr Imai Indra, SpAn adalah teman seperjuangan kami di FK Unsyiah (1987). Tahun lalu saat buka puasa bersama FK 87, itu pertemuan terakhir almarhum dengan kami teman-teman se-letingnya. Malam itu setelah sholat Taraweh kami bersenda gurau. Tiba-tiba almarhum ingin mentraktir kami dan karena masih kenyang tidak ada yang respon. Kemudian almarhum berkata, "Payah kali kawan aku ini. Mau dibayari makan saja pada gak mau." Sejenak kami terdiam, lalu kami pun setuju pergi dengan catatan hanya ngopi dan snack... Beberapa minggu sebelum sakit, almarhum juga sempat melontarkan ide untuk kumpul-kumpul di WAG tetapi karena masih pandemi, maka belum terlaksana. Itu kenangan terakhir kami bersama almarhum. Kami semua merasa sangat kehilangan dengan berpulangnya almarhum. Semoga Allah menempatkannya bersama para syuhada... Aamiin YRA Al Fatihah untuk almarhum. "
Dr. dr. Cut Meurah Yeni, SpOG (K) - Saturday, September 12, 2020
"Almarhum seorang yang sangat sederhana, murah senyum dan sangat baik hati. Beliau adik kelas saya. Beberapa tahun yang lalu pernah kami berjuang menolong kasus rujukan dari RS tetangga. Sejak dari IGD, setelah saya periksa pasien, saya telpon beliau agar persiapan di OK jangan terlalu lama. Sebagai dokter yang bertugas jaga onsite, almarhum selalu standby. Ketika masih diterapkan jaga onsite di RSUZA, sering sekali bersamaan jaganya dengan saya. Pernah saya tanyakan kenapa Imai suka sekali jaga onsite? Sambil bercanda dan tertawa almarhum menjawab, "Biar honor jaganya bisa untuk berangkat umrah lagi, kak," jawab beliau dengan polos dan sambil tertawa. Selamat jalan, adinda. Kepergianmu menghadap Sang Khalik memang sudah ditentukan waktunya. Ditangisi banyak orang, namun perjuangan dan amal baikmu akan selalu dikenang oleh sahabat dan murid-muridmu. Do'a dari kami agar engkau tenang di alam barzah dan Allah akan menempatkanmu di SyurgaNYA kelak. Aamiin."
Murid 2002 - Saturday, September 12, 2020
"Beliau orang yang sangat luar biasa peranannya dalam pendidikan saya saat co-ass di Dep. Anestesi. Banyak ilmu-ilmu yang diajarkan secara eksplisit maupun insplisit dan tetap bersahaja dalam pelayanan. Bukan nama yang dicari hanya sebuah kebaikan untuk menolong sesama. Satu hal yang sangat berkesan pada saat co-ass, beliau menyuruh saya melakukan tindakan intubasi pasien yang notabene pada saat itu saya ga paham dan ga berani, tapi dengan sabar beliau mengajari saya hingga berhasil dan beliau berkata, "Sebagai seorang dokter nanti, Na kamu jangan pernah berkata ga bisa atau tidak berani karean kita sudah disumpah. Harus siap kapan saja dan dalam kondisi apa saja. Jika tidak bisa, maka belajar supaya kamu bisa dan sekarang di sinilah saya menjadi salah satu barisan anak didikmu yang terus berdoa atas kebaikanmu."
Libya husen - Saturday, September 12, 2020
"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kullu nafsin dzaiqatul maut. Sungguh beliau mempunyai pribadi yang bersahaja dan menyenangkan. Semoga beliau mendapatkan pahala Syahid dan ditempatkan bersama para syuhada. Amiin"
Murid - Sunday, September 13, 2020
"Beliau guru terbaik yang dimiliki FK Unsyiah. Allah lebih menyayangi beliau drpd kita semua. Terima kasih guruku yang telah memberikan petuah dan ilmu yang sangat berguna untuk kami semua. Kami pasti akan sangat merindukan senyummu wahai guru. InshaAllah khusnul khatimah."
Cut Ainun - Wednesday, September 16, 2020
"Innailaihi wa inna ilaihi raji'un. Doa dari kami untuk orang yang terbaik dan kami yakin surga adalah tempatnya. Insyaallah."
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi