dr Anna Mari Ulina Bukit

dr Anna Mari Ulina Bukit

Dokter

Menempuh pendidikan formal kedokteran di Fakultas Kedokteran USU, dr Anna Mari Ulina Bukit adalah seorang dosen yang sangat fokus pada bidang pendidikan tinggi. Mendiang mengelola Yayasan Mandiri Bina Mandiri (MBP) di Medan, Sumatera Utara bersama suaminya, almarhum drs. Tenang Malem Tarigan. Almarhum juga mendirikan serta mengelola institusi pendidikan lain, yakni Perguruan Tinggi AMIK MBK dan AMIKOM1.

dr. Anna Mari Ulina Bukit meninggal pada hari Senin, 4 Mei 2020 di Rumah Sakit Martha Friska Medan. Informasi yang diperoleh dari Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah, menyatakan bahwa dr. Anna meninggal akibat tertular virus COVID-19 dari suaminya2. Namun, belum diketahui secara jelas bagaimana drs. Tenang Malem Tarigan sendiri terpapar virus COVID-19.

drs.Tenang Malem Tarigan sendiri telah berpulang selamanya pada Kamis, 24 April 2020 setelah dirawat sebagai pasien COVID-19 di Rumah Sakit Martha Friska. Setelah dr Tenang Malem Tarigan meninggal, terkonfirmasi positif COVID-19 melalui tes PCR, dr Anna mendapatkan perawatan secara intensif di ruang isolasi RS Martha Friska dengan status sebagai pasien positif COVID-19.

dr Anna Mari Ulina Bukit sempat menulis pesan terakhir terhadap kepergian suaminya di laman Facebook miliknya, menyatakan bahwa ia sudah ikhlas dengan kepergian sang suami3. Mendiang dr. Anna Mari Ulina Bukit dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19.

Sumber:
1.https://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2020/05/04/107305/positif_corona_dr_anna_mari_ulina_bukit_meninggal_menyusul_suaminya_tenang_malam_tarigan/

2. https://fajar.co.id/2020/05/05/terpapar-virus-corona-dari-suami-dokter-anna-mari-ulina-bukit-meninggal/

3. https://www.facebook.com/annamariulina.bukit
dr. Makmur Ginting, M.Kes - Monday, September 7, 2020
"dr. Anna Mari Ulina Bukit adalah teman satu angkatan saya di Fak. Kedokteran USU Stambuk 82. Dia sosok yang selalu lemah lembut dan ramah kepada siapa saja penuh kasih. Beristirahatlah Anna dengan tenang. Tuhan Yesus Kristus Memberkati kita semua. Amin!"
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi