dr. Hery Prasetyo

dr. Hery Prasetyo

Dokter

Dokter Hery Prasetyo adalah dokter umum senior yang bertugas di RSUD dr. R. Soetijono Blora selama 13 tahun dan merupakan bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Blora. Wafatnya dokter Hery Prasetyo menyisakan duka mendalam bagi keluarga besar RSUD dr. R. Soetijono Blora dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Blora.

Dokter Hery adalah dokter yang pertama kali dilatih melakukan pengambilan swab test di RSUD dr. R. Soetijono Blora. Beliau merupakan garda terdepan penanganan kasus COVID-19, yaitu bertugas mengambil sampel lendir pasien atau yang disebut tes swab.

Setelah sempat dirawat lima hari di ruang isolasi RSUD R. Soetrasno Rembang akibat COVID-19 dan penyakit penyerta (diabetes mellitus), beliau akhirnya meninggal pada Rabu, 19 Agustus 2020 pukul 18.18 WIB di usia 55 tahun. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Atas jasanya sebagai pejuang kemanusiaan, almarhum dokter Hery Prasetyo mendapatkan kehormatan yaitu, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora.

Semasa hidupnya, beliau dikenal sebagai sosok yang supel, ramah, dan hobi menyanyi. Di tengah aktivitasnya menangani virus corona, Ia menciptakan lagu berjudul "Corona Enggalo Lungo" (Corona Segeralah Pergi). Lagu ini berisi ungkapan kesedihan atas wabah corona yang nyata. Dalam lagu tersebut juga terkandung doa kepada Yang Maha Kuasa agar kita diberikan kekuatan dan ketenteraman hati menghadapi kondisi pandemi saat ini. Lagu berbahasa Jawa dengan iringan musik dangdut itu telah diunggah di akun YouTube dan menjadi kenang-kenangan terakhir dr. Hery Prasetyo.








Sumber:

https://regional.kompas.com/read/2020/08/22/06240861/lagu-corona-enggalo-lungo-karya-dokter-hery-sebelum-meninggal-karena-covid?page=all

https://www.blorakab.go.id/index.php/public/berita/detail/2162/jubir-gtpp-covid-19---dokter-hery-prasetyo-pertama-kali-dilatih-pengambilan-swab-di-rsud-blora

https://newsmaker.tribunnews.com/2020/08/22/kabar-duka-dokter-pencipta-lagu-corona-enggalo-lunga-meninggal-positif-terinfeksi-covid-19
Agustina Parmayanti - Sunday, September 6, 2020
"Beliau adalah sosok yg tidak pernah menolak tugas dari atasan. Baginya mengambil swab merupakan tugas negara. Semoga beliau husnul khotimah."
Arifin gunawan - Monday, September 7, 2020
"Mengenang ibu saya jg menjadi pasien dr.herry beliau juga 1 sma seangkatan 1985...selamat jalan dr. Hery jasamu selalu di kenang"
Wahyu Nurhalimah - Saturday, September 12, 2020
"Beliau adalah sosok dokter yang baik hati.. Suka humor dan tidak pernah pelit.. Semoga husnul khotimah dok 🙏 pengorbananmu akan selalu dikenang"
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi