dr. M. Fahmi Arfa'i

dr. M. Fahmi Arfa'i

Dokter

Di usia yang terbilang muda, yakni 30 tahun, dr. M. Fahmi Arfa’i sudah berprofesi sebagai dokter umum di RS Bhayangkara Semarang dan tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Semarang.

dr. M. Fahmi Arfa’i meninggal pada hari Jumat, 17 Juli 2020 pukul 22.00 WIB akibat terpapar virus COVID-19. Almarhum dr. M. Fahmi Arfa’i sempat tidak mendapatkan tempat untuk dirawat di rumah sakit karena semua rumah sakit sudah dipenuhi oleh pasien COVID-19 yang terus bertambah dan membutuhkan perawatan intensif.

Humas PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Halik Malik, mengatakan bahwa almarhum dr M. Fahmi Arfa’i akhirnya mendapatkan perawatan di ruang ICU RS Moewardi di kota Solo, namun keadaannya sudah sangat memburuk. Hal ini menyebabkan almarhum menghembuskan nafas terakhir saat perawatan ICU berjalan1.

Sumber:

1.https://wartakota.tribunnews.com/2020/07/19/kisah-dokter-30-tahun-di-semarang-meninggal-karena-covid-19-kesulitan-dapat-rs-karena-penuh?page=2
dr Novarani Dian Mayangsari - Saturday, September 5, 2020
"Dia sahabat dan patner kerja yg super duper baik, baik ke rekan kerja maupun sama pasien. Orang sabar, rajin beribadah, itulah mengapa banyak orang yg kehilangan termasuk aku. Sayang covid19 merebutnya dari kami. Merebut dari orang2 yg sayang sama dia. Merebut cita2 fai untuk jadi dokter spesialis anestestesi. Manusia tempatnya berencana, tapi Allah punya rencana lain. Allah lebih sayang fai dan berpulang di usia sangat2 lah muda dan tanpa penyakit penyerta. Ingatlah sahabatku, kau tak terlihat lagi... tapi ceritamu akan abadi....."
Fajar - Saturday, September 5, 2020
" Fai adalah teman, kawan, teman kerja dan adek tingkat saat kuliahKalau ada orang yang tanya orang baik itu kayak gimana?Alm. Fai lah orangnya, beliau adalah definisi orang baik, sangat baik Murah senyum, berteman dengan siapa saja, gak pernah marah, kerja dengan sepenuh hati, rajin beribadah, bahkan saat waktu senggang saat jaga di RS saat tidak ada pasien,masih di sempatkan ngaji, rasanya adem kalau denger dia ngaji Rasanya masih tidak percaya mendengar kalau beliau sudah tidak ada, malam itu mendengar kabar duka ini rasanya kaget, sedih, gak percaya Ya jelas kaget, Bayangin saja 2 minggu yang lalu masih bertemu beliau, masih ngobrol bercanda2 sama beliau, masih sehat saat itu tanpa keluhan, lalu lama kelamaan ngeluh lemes, terconfirm covid19, lama kelamaan tambah sesak, dan rasanya cepat sekali dalam kurun waktu 2 minggu keadaan tambah buruk lalu malam itu tepat hari jum'at tanggal 17 juli 2020 mendengar kabar kalau beliau sudah tidak ada, padahal beliau tidak ada penyakit penyerta, badan juga ideal, tidak merokok, rajin berolahragaTetapi tetap saja terkena covid19, karena virus corona ini tidak mandang bulu, semua beresiko tertular covid19, maka dari itu pesan untuk semuanya tetap pakai masker dimanapun kalian berada, tetap jaga jarak, jaga kesehatan untuk semua Rasanya sedih ditinggal teman kerja, kawan sekaligus adek tingkat yang baik, yang berpotensi menjadi dokter yang hebat dan bisa mengharumkan nama indonesia Terimakasih Fai untuk semuanya, dedikasimu saat menjadi dokter tidak akan dilupakan untuk selamanya, kamu adalah pahlawan, insyaAllah surga yang indah menantimu disana, titip doa untuk Allah ya Fai, semoga semua tenaga medis selalu dilindungi dan di jauhkan dari pandemi covid19 ini, semoga pandemi ini segera berakhir Aamiin Maaf untuk segalanya ya Fai, kalau punya salah saat kerja, maaf belum bisa menjadi teman atau kawan yang baik untuk kamu, tidak ada orang lain yang bisa menggantikan kamu, semoga bahagia disana ya Fai Sekali lagi Terimakasih dr. M. Fahmi Arfa'i"
Dr Fina Hardina, SpPD - Sunday, September 6, 2020
"Dokter muda yang santun, soleh, ringan tangan dan pintar. Banyak kenangan baik dan suri tauladan yang almarhum tinggalkan. Usia yang singkat namun penuh manfaat. Sebagai seniornya di RS Bhayangkara, saya bangga dengan almarhum. Allah pilihkan jalan syahid. Insya Allah husnul khotimah dr M Fahmi Arfai."
Dr Anita Mayasari - Saturday, September 12, 2020
"Teman seangkatan sewaktu kuliah... Beliau sangat soleh dan berkepribadian sangat baik. Sampai saat ini bahkan tidak percaya jika beliau sudah tiada. Masih muda, tidak punya komorbid, tdk merokok . Tapi mungkin Allah berkehendak lain. Insya Allah almarhum husnul khatimah."
dr. Hera Dwi P - Saturday, September 12, 2020
"Kak Fai, panggilan saya ke beliau. Teman satu angkatan, sewaktu kuliah sering bermain bersama, belajar bersama. Seseorang yg suka olahraga, tidak merokok, tidak obesitas, tidak ada komorbid. Pribadi yg soleh, baik, terakhir kontak dgn beliau sebelum beliau masuk rumah sakit, masih bercandaan, masih membantu saya padahal sudah lama tidak bertemu. Sampe sekarang masih gak nyangka Kak, kamu bisa pergi secepat ini. Kita belum meet-up lagi, belum sempat ke nikahanmu Kak. InsyaAllah sekarang kamu udah tenang disana ya Kak. Ditempatkan yg terbaik di sisi Allah. Hanya doa yg bisa saya panjatkan untuk beliau."
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi