dr. Sriyono

dr. Sriyono

Dokter

Dokter Sriyono merupakan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Plt. Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. Beliau adalah anggota IDI wilayah Kalimantan Timur. Ia dokter pertama di Kalimantan Timur yang meninggal akibat COVID-19.

Dokter Sriyono terkonfirmasi positif COVID-19 pada 11 Agustus 2020 dengan penyakit penyerta diabetes dan jantung. Setelah menjalani perawatan selama seminggu lebih di RSUD Kanujoso Djatiwibowo, beliau meninggal dunia pada hari Rabu, 19 Agustus 2020 pukul 16.57 WITA.

Beliau dikenal sebagai sosok yang gigih mengkampanyekan protokol COVID-19 bagi warga Balikpapan. Ia juga ditunjuk sebagai koordinator tempat isolasi mandiri di Embarkasi Haji Batakan yang digunakan untuk pasien yang terkonfrimasi positif Covid-19.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan duka melalui akun resmi instagramnya. Rizal menyebut kepergian Sriyono membuat Pemkot Balikpapan kehilangan sosok pejuang yang selama ini menjadi garda depan dalam penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan.


Sumber:

https://kaltim.idntimes.com/news/kaltim/melani-indra-hapsari/dokter-pejuang-covid-19-di-balikpapan-meninggal-dunia/3
https://samarinda.kompas.com/read/2020/08/21/20324001/kisah-di-balik-dokter-yang-meninggal-karena-covid-19-di-balikpapan
Dr.Hadi Irawiraman.Sp.PA - Saturday, September 5, 2020
"Kawan sejak PTT di hulu mahakam.sangat kehilangan teman sejawat yang sabar.baik hati.gigih dan idealis."
Dr James K - Saturday, September 5, 2020
"Humoris, penyemangat. Teman baik....sangat baik. Tak sangka secepat itu😭"
Drg. Retno S. Sitoresmi - Saturday, September 5, 2020
"Teman diskusi sebagai sesama Kabid di Dinkes Kota Balikpapan, sahabat sejak masih sama-sama menjadi kepala puskesmas. Pribadi yang humoris, ringan tangan dan sangat mencintai pekerjaannya. Family man yang selalu berusaha makan malam bersama keluarganya. Insyaa الله husnul khotimah sahabat..."
Wilma - Saturday, September 5, 2020
"Dr. Sriyono orang yg baik, supel mau bergaul dg siapa saja dan humoris... Masih jelas di ingatan saat beliau menemani survey Jamkesda di km 12, beliau terlihat dekat dan tanpa canggung menyapa dan bergaul dg masyarakat yg kurang mampu...Semoga Allah SWT membalas semua kebaikanmu di tempat yg terbaik...jannah-Nya....Aamiin.."
Drg Wuryansari - Sunday, September 6, 2020
"Mengenal dr Sriyono sejak sama -sama masih menjadi Kepala Puskesmas. Sosok yang selalu membawa suasana ceria dengan keramahan,kelucuan dan "kehebohan"nya. Semangat dan dedikasinya sungguh luar biasa.. Teman yang baik hati... sangat baik hati...Semoga almarhum dr Sriyono mendapat tempat yg mulia di sisi Allah swt... Al Fatehah..."
Andi Sri Juliarty, Kadinkes Kota Balikpapan - Friday, September 11, 2020
"Almarhum dr. Sriyono adalah pemimpin yang memiliki integritas dan loyalitas tinggi. Pekerja keras yang tidak senang duduk di belakang meja. Almarhum selalu antusias dengan tugas-tugas di lapangan. Termasuk mengejar tracing, testing dan mensosialisasikan protokol COVID-19 di perkantoran, airport, pelabuhan, pasar dan area publik lainnya. Empat hari sebelum ajalnya tiba, almarhum masih mengirim WA kepada saya yang isinya "Bu Kadis saya sudah siap bekerja fight kembali" Saya akan menyimpan chat almarhum tersebut sebagai kenangan dan spirit untuk terus bekerja keras bagi kesehatan masyarakat. Terima kasih atas dedikasi almarhum dr. Sriyono. Masyarakat Kota Balikpapan sangat kehilangan dokter yang berjiwa sosial tinggi. Semoga husnul khotimah."
dr. Mira F - Saturday, September 12, 2020
"Innalillaahi wa inna ilayhi raaji’uun...Beliau merupakan dokter yang ikhlas, profesional dan lucu... gak nyangka beliau sudah tiada begitu cepat..Selamat Jalan Pejuang Kesehatan Indonesia.. InsyaAllah dokter diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah dan sahid dijalanNya. aamiin.."
Esti Kader Posyandu RT 14 Prapatan - Saturday, September 12, 2020
"Beliau sangat sabar dan telaten membimbing kami saat maju lomba Posyandu. Beliau memberikan arahan dan solusi sebagai paket lengkap saat pembinaan. Tidak ada jarak beliau yang dokter dan memiliki jabatan dengan kami yang kader dan masyarakat biasa. Kami kehilangan sosok pemimpin panutan. Husnul Khotimah Bapak dokter Sriyono"
Tien Fatimatuzzahra - Saturday, September 12, 2020
"Semua yang pernah bekerja sama dengan almarhum tentu akan merasakan kehilangan yang sangat karena beliau adalah orang yang selalu membawa keceriaan dalam segala suasana, seru dan selalu semangat ketika berbicara , almarhum sangat baik, familiar kepada siapapun. InsyaAllah almarhum telah mendapatkan tempat yang mulia di sisiNya. Semoga keluarganya diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan.Aamiin"
Dr. Rusna A. Aziz - Saturday, September 12, 2020
"Bapak satu ini, hmmm... Rame kalau dah ketemu. Sepi kalau gak ada beliau mah. Orangnya lucu. Terakhir ketemu beliau tanggal 5 Agustus 2020 sebelum hari itu beliau dikabarkan sakit. Sempet becanda, "Positif opo? Hamil? Ya COVID-19 lah pak", jawab saya. Ternyata itu becandaan terakhir saya dengan beliau. Selamat jalan sahabat. Selamat jalan bapak. Semoga perjuangan bapak menempatkan bapak di tempat yang paling indah di syurga Allah. Aamiin."
dr. Indah Puspitasari - Saturday, September 12, 2020
"Dokter Sriyono seorang sahabat yang sangat humble, baik hati, selalu semangat, apa adanya, dan dengan bahasa yang lugas. All the best. Rasanya sejuta kenangan tidak akan habis dituliskan. Selamat jalan sahabat... Perjuangan dan semangatmu selalu ada di dalam hati sanubari kami semua. Beristirahatlah dengan tenang dan tetaplah tersenyum seperti hari-harimu di dunia yang fana ini dan saya percaya Alloh SWT sudah menyiapkan tempat terindah bagimu, sahabat. "
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi