dr. Deni Dwi Fitrianto

dr. Deni Dwi Fitrianto

Dokter

dr. Deni Dwi Fitrianto (35 tahun)bertugas di Puskesmas Sampang, Madura, Jawa Timur. Beliau meninggal pada 15 Juni 2020 karena COVID-19, sepekan setelah ayah dan bundanya meninggal. Kedua orang tua dr.Deni ini pasangan perawat dan bidan. Kendati pensiunan, pasangan suami istri (pasutri) tersebut tetap menjalani praktik di rumahnya di Kecamatan Kedungdung. Sang istri berperan mengatur pasien yang akan periksa kesehatan.

Suwito, ayah dokter Deni, merupakan perawat senior di Sampang. Pria yang meninggal pada umur 60 tahun itu baru pensiun sekitar 4 bulan lalu. Sebelumnya, dia bertugas di Puskesmas Kedungdung. Suwito mengembuskan napas terakhir di RSUD dr Mohammad Zyn Sampang pada Minggu (7/6) sekitar pukul 03.00. Sebelum meninggal, dia didiagnosis pasien dalam pengawasan (PDP) berat. Dia meninggal sebelum dilakukan pemeriksaan apus dilakukan.

Hanya berselang sehari, Sri Rahayu, ibunda dokter Deni, menyusul sang suami tercinta. Salah seorang bidan senior Sampang tersebut meninggal pada Senin (8/6) sekitar pukul 21.30. Ibunda dokter Deni itu merupakan pensiunan di Puskesmas Kamoning, Sampang.

Keesokan hari setelah penguburan ibunya, dr. Deni sakit dan diperiksa di RSUD Sampang. Beliau kemudian dirawat di RS Univesitas Airlangga Surabanya setelah dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal pada Senin, 15 Juni 2020 pukul 03.00 WIB. Istri dan anak dokter Deni juga sempat dirawat di rumah sakit, karena diduga terinfeksi.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, dr. Deni sempat memberikan pesan lewat rekan sejawatnya: "Ini adalah realitas yang kita hadapi. Kita tidak meminta dipuja, Kita tidak meminta disanjung. Kalau memang anda harus keluar rumah karena pekerjaan dan perputaran ekonomi, Insya Allah kita akan memahami tapi jangan curigai kami mengada-ada dengan penyakit ini karena kita tidak akan tahu penyakit ini mengenai siapa dan di mana".


Sumber:
https://radarmadura.jawapos.com/read/2020/06/16/199486/dokter-deni-wafat-sepekan-setelah-ayah-dan-ibu-menghadap-ilahi

https://fajar.co.id/2020/06/16/ayah-perawat-ibu-bidan-anaknya-dokter-ketiganya-meninggal-dunia-istri-dan-anaknya-sedang-diisolasi/2/
Pancoro PS (UHT 2003) - Saturday, September 5, 2020
"Salah satu putra bangsa terbaik dari tanah Madura, adik kelas, sejawat, panutan. Deny "Sampang" Insya Allah husnul khotimah"
Rezki MH (Keizz) FK UHT 2005 - Sunday, September 6, 2020
"Koreksi sebelumnya, nama alm adalah dr.Deni Dwi Fitrianto, Sahabat kami seangkatan saat masih FK, orang yang selalu ceria, jujur, baik, penuh perhatian kepada orang disekitarnya. Maaf sampang kami sudah berusaha sekuat tenaga, kami tak dapat melampaui kuasaNya. Semoga km husnul khotimah. Dapat berkumpul dengan kedua orang tuamu di sisi Allah SWT. Amiin"
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi