dr. Alderyn Asman Aboet

dr. Alderyn Asman Aboet

Dokter

dr Alderyn Asman Aboet, SpAn, KIC merupakan dokter spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif di RSUP Haji Adam Malik1. Almarhum mendapatkan gelar kedokterannya dari Universitas Sumatera Utara (USU).

Kontribusi dokter Alderyn sebagai dokter Anestesiologi harus terhenti akibat terinfeksi virus COVID-19, padahal dokter Alderyn masih berusia muda dan produktif. Beliau meninggal pada hari Jumat, 17 Juli 2020 di RSUP Haji Adam Malik, pukul 03.00 WIB.

Sebelumnya, almarhum dr. Alderyn menjalani rawat inap di Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan bersama dengan istrinya, sejak 3 Juli 2020. Sebelumnya tidak diketahui penyebab gejala sakit yang dialami oleh dr. Alderyn, namun melalui pemeriksaan PCR menunjukkan bahwa dr. Alderyn positif COVID-19.

Segala usaha telah dilakukan oleh pihak rumah sakit untuk menyelematkan nyawa dr Alderyn, yakni pemberian plasma darah dari pasien yang sudah sembuh dari COVID-19 untuk menguatkan antibodi dr. Alderyn. Namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil yang signifikan, dr Alderyn pun harus menghadap kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah, menyatakan bahwa almarhum meninggal karena terpapar dari pasien yang sedang dirawatnya yang merupakan pasien dengan status suspek COVID-192.

Sumber:

1. https://www.guesehat.com/aldreyn-asman-aboet

2. https://www.tagar.id/suaminya-wafat-dokter-terpapar-covid-di-medan-sembuh
Tristiani - Saturday, September 5, 2020
"Beliau pembimbing saya saat koas di rs haji medan. Beliau dokter yg tegas, disiplin, selalu mengajarkan anak didiknya. Terima kasih dokter atas ilmu-ilmu nya. Terima kasih juga atas pujiannya kepada saya saat ujian dulu, yg membuat saya lebih semangat menjalani koas. Ilmu dan nasihat-nasihat dokter akan selalu saya ingat. Terima kasih dokter Aldreyn. Semoga kebaikan dan ilmu yg diberikan jadi ladang amal di akhirat. Aamiin."
Ade rachmat yudiyanto - Saturday, September 5, 2020
"Abangku aldreyn...aku saksi hidupmu engkau adalah org baik...dulu aku koas anastesi engkau mengajariku,setelah tamat akhirnya aku bisa bekerja sama dengan guruku,engkau pendamping anastesi buat pasien endoskopi anakku membuat aku merasa dekat dgn guruku dan abgku...tgl 16 juni 2020 ternyata akhir dari kebersamaanku berendoskopi bersama...aku tanya padamu saat itu "bg...abg lagi sakit y?kau bohongi dirimu hanya utk perjuangan trus menolong pasien2 kita,kau jawab tidak padahal kau sudah lelah saat itu".kita sama2 relawan di rumah sakit rujukan Covid tp engkau pergi dgn hembusan penyakit covid...aku sedih dan tak mampu menahan air mataku tp aku tahu Engkau adalah pilihan Allah utk menjadi pejuang syahid di kehidupan ini...selamat jalan abgku..selamat jalan guru terbaikku...kerendahan hatimu menjadi contoh buat kehidupanku"
shinta - Sunday, September 6, 2020
"Alm adalah teman partner yang sangat baik, ramah, dan suka menolong.. selamat jalan bang Al.. grup 911 insyaAllah selalu berdoa utk mu..Aamiin YRA.."
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi