Gigih Sujoko Lugiamanto, S.Kep, Ners

Gigih Sujoko Lugiamanto, S.Kep, Ners

Perawat

Sehari-hari Gigih Sujoko Lugiamanto (52) bertugas sebagai perawat di Puskesmas Ketapang, Probolinggo.Setelah terkonfirmasi positif COVID-19, Gigih menjalani perawatan di RSUD dr Mohamad Saleh. Memiliki penyakit penyerta diabetes dan pembengkakan jantung, Gigih diduga terinfeksi virus SARS Cov-2 dari pasien yang berobat ke Puskesmas tempatnya bekerja.Sebelum dinyatakan positif, Gigih menjalani pemeriksaan cepat (rapid test)dengan hasil non reaktif. Selanjutnya pemeriksaan apus hasilnya positif COVID-19 dan foto paru-parunya (rontgen) menunjukkan adanya radang paru-paru (pneumonia). Setelah berjuang melawan sakitnya, Gigih berpulang pada Senin, 13 Juli 2020 sekitar pukul 16.48 WIB.
Sumber: www.pantura.com diakses pada14 juli 2020.
Adik Budi Waluyo - Saturday, September 5, 2020
"Beliau orang baik yg sederhana namun penuh semangat. Selain sebagai senior di lembaga kemanusiaan BSMI bersama-sama kami dg almarhum bpk gigih membina relawan dan merancang aksi-aksi kemanusiaan di Probolinggo bahkan sampai terakhir bencana gempa di Palu. Beliau yg berinisiatif menggalang dana dg radar Bromo hingga berhasil mengumpulkan lebih dari 500juta. Kami berangkat bersama tim BSMI Jatim ke Palu utk memberikan bantuan secara langsung baik lewat aksi kemanusiaan pemberian sembako, pengobatan massal, pembagian tenda sampai bantuan pembangunan MCK dan bantuan utk masjid. InsyaAllah saya menjadi saksi kebaikan anda saudaraku. Smoga kebaikan anda menjadi pemberat amal kebaikan."
Sunarwan - Saturday, September 5, 2020
"Beliau orang yg jujur dan taat sholat sering jadi imam kalau sholat berjamaah dgn saya. Orangnya sangat perhatian sama teman dan menolong tanpa pamrih. Aktif dalam organisasi profeai PPNI dan tulus untuk memajukan organisasi profesi perawat."
Sri sunarsih - Saturday, September 5, 2020
"Beliau orang yang baik,sering terjun di kegiatan kemanusiaan.sesuai dengan namanya pak gigih,orangnya selalu semangat.Semoga Allah menempatkan beliau di Surga Nya,aamin"
Arfan - Bondowoso - Sunday, September 6, 2020
"Pribadi yang shalih, sederhana... qana'ah. sangat peduli dan responsif pada sesama. Semoga Allah menempatkan beliau di tempat terbaik bersama para hamba-Nya yang mulia."
Uswatun khasanah - Sunday, September 6, 2020
"Beliau senior, teman dan bapak yg baik dengan segala tausiyah, wejangan dan nasihat untuk kebaikan organisasi PPNI.Sangat kehilangan njenengan pak Gigih, semoga Alloh memberikan pahala syahid untuk njenengan"
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi