Rizal Ansori Hasibuan, AMK

Rizal Ansori Hasibuan, AMK

Perawat

Rizal Ansori Hasibuan bertugas sebagai perawat di RS Pondok Kopi Jakarta. Tercatat sebagai salah satu korban yang gugur karena COVID-19, Rizal meninggal dunia pada 13 Juli 2020.
Agstn_fjr - Sunday, September 6, 2020
"Orang baik, senior yg jadi panutan bagi junior2. Smg Abang Husnul khatimah. Dberikan tempat yg terbaik oleh Allah."
Olif - Sunday, September 6, 2020
"Almarhum dikenal dg pribadi yang ramah dan dan senang menolong, walopun beliau sudah senior, tapi almarhum tdk pernah menaunjukan keseniorannya, sangat rendah hati."
Isas - Sunday, September 6, 2020
"Abang.. begitu kami memanggil beliau.. orang medan yg sangat sabar dan bijaksana. Sama sama mengabdi di RSIJPK sejak 1996. Belum pernah sekalipun melihat alm marah atau bicara keras sekalipun.. Ujung tombak dan figur yang sangat di hormati dan di segani oleh teman2 IGD, dokter, perawat dan petugas lainya.. Selamat jalan Bang.. syurga tempatmu.. amiin yra"
Ns. Robiati khasanah, SKep - Sunday, September 6, 2020
"Beliau sangat sabar menghadapi pasien2 IGD, 18 thn dines di IGD RSIJPK, tdk pernah mengeluh, selalu sigap dalam pelayanan kesehatan... Abang.. Selamat jalan, semoga husnul khotimah.. Aamiin YRA"
Awan Ligar - Sunday, September 6, 2020
"Bang Rijal orang baik sabar, tidak pernah marah , penampilan seperti galak tapi lembut dalam bertutur kata, semoga abang ditempatkan yang lebih baik di sisi Allah SWT, hanya kebaikan abang yg selalu terbayang. Ya Allah mohon ampunan Mu untuk bang Rijal, aamiin ya allah"
Agstn_fjr - Sunday, September 6, 2020
"Orang baik, senior yg jadi panutan bagi junior2. Smg Abang Husnul khatimah. Dberikan tempat yg terbaik oleh Allah."
tendo_iqbal19 - Sunday, September 6, 2020
"Tulang... begitu saya memanggilnya sosok yg saya hormati, orang baik dan sabar selalu memberikan wejangan" baik kepada yg lebih muda agar menjadi keperibadian yg baik. Tulang terimakasih atas semua waktu yg berharga. 😊😊😊"
Fahrulrozi - Sunday, September 6, 2020
"si abang.... palibg berkesan kesabaran nya.. saat saya ketik air mata keluar dgn sendiri nya... krn saya merasakan penyakit ini... semoga bang.. khusnul khotimah selamat jalan bang rizal.."
Sunita - Sunday, September 6, 2020
"Abang rizal sosok yg baik dan penuh tanggung jawab kepada pasien,tak pernah gentar walau usia tak mudah lagi,bang rizal tak pernah taku merawat pasien covid dgn baik walaupun resikonya adalah nyawa,selamat jalan abang semoga ALLAH menempatkan abang di surga terindahnya. Kami rindu akan sosokmu"
"Mansur" IGD RSIJPK - Sunday, September 6, 2020
"Opung..biasa saya memanggil beliau..Selamat jlan pung..Slam hormat dri kami semua..yang tenang ya pung d sana..insya allah khoir..amiinn..."
Dr. Fitri IGD - Saturday, September 12, 2020
""Abang... Begitu panggilan kehormatan kami semua yang bekerja di IGD. Sosok yang sabar dalam melayani pasien. Semua pasien yang datang berobat diterima dengan sikap dan bahasa yang baik. Sesaat sebelum dirawat. Masih teringat sekali, abang duduk di tempat biasa kita para dokter dan perawat istirahat saat menungu giliran masuk sesi berikutnya. Saya lihat wajahnya sedikit pucat dan suara yang tak seperti biasanya. Keluhan yang menurut saya awalnya biasa-biasa saja. Beberapa waktu demam dan batuk dengan keluhan tenggorokan gak enak saja. Saat itu aku anjurkan untuk segera berobat. Namun tanpa diduga ternyata Abang dirawat dan dinyatakan positif. Tak lama kondisi memburuk hingga masuk ke ICU. Cepat sekali prosesnya. Terus terang saja, di masa pandemi ini saya termasuk dokter yang jarang sekali ketemu teman-teman khususnya para perawat yang jaga di IGD dan juga memang sudah lama gak jaga bareng Abang. Karena abang lebih banyak dinas di pagi hari dan beliau juga salah satu pegawai terbaik yang saya kenal. Di mana tugasnya tidak hanya melayani pasien yang datang ke IGD tapi beliau juga yang bertugas memastikan dan mengisi berkas-berkas jaminan yang kosong atau tidak lengkap terisi. Beliaulah yang sabar dan rajin mengatur agar seluruh berkas jaminan bisa terisi lengkap karena kalau tidak akan tertunda pembayarannya. Teringat beliau sering meminta saya untuk bisa bantu melengkapinya dan seperti biasa sayapun gak bisa menolak karena beliau sering bilang, "Kalau nunggu dokter lain mengisikan akan lama lagi, dok. Kalau dokter bisa bantu lengkapi akan lebih cepat selesai". (Teringat wajah senyum ramahnya yang khas) dan beliau memohon dengan sopan dan sabar. Beliau juga sosok kebapakan, sayang dengan keluarga, sederhana dan ramah. Saya hanya bisa berdoa, "Abang mendapat tempat terbaik di Syurga terbaik Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberikan kekuatan, kesabaran, dan anak keluarga semua dilindungi Allah SWT. Aamiin aamiin aamiin ya Robbal alamiin."
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi