Setyaningsih, AMK

Setyaningsih, AMK

Perawat

Setyaningsih, AMK lulusan dari Akademi Perawat Muhammadiyah (Unimus), Semarang pada tahun 1993. Begitu lulus langsung bekerja di RS Roemani Muhammadiyah, Semarang, Jawa Tengah, hingga akhir hayat.

Menurut penuturan suami, Santoso, pada Sabtu, 27 Juni 2020 Setyaningsih sudah mulai meriang. "Biasa kalau kecapekan, maka tipusnya kambuh. Tetapi, beliau masih nekad masuk kerja karena ada teman yang tidak bisa masuk. Terpaksa masuk karena kebetulan ada PDP COVID-19 yang harsu cuci darah," kisah Santoso.

Kebetulan, Setyaningsih memang bertugas di bagian hemodialisa. Hari itu juga, sepulang dari bertugas di rumah sakit, Setyaningsih menggigil dan ina dibelikan obat dari apotik. "Keesokan harinya kam undang tukang pijat dan kerik. Setelah agak enakan, besoknya berangkat kerja lagi," tambah Santoso.

Pada Kamis, 2 Juli 2020, Setyaningsih mengeluhkan sesak nafas. Dia kemudian langsung dibawa ke ICU dan diisiolasi. Dua hari kemudian, yaitu Sabtu, 4 Juli 2020, Setyaningsih akhirnya tidak tertolong lagi.

Beliau meninggal di usia 45 tahun, meninggalkan suami, dan tiga anak. Putri pertama berumur 16 tahun dan anak kembar, putra dan putri yang masih berumur 8 tahun.

Masih menurut penuturan Santoso, almarhumah memiliki riwayat tekanan darah tinggi dan diabetes melitus. Namun, karena dedikasi dan pengabdiannya, beliau tetap bekerja melarawat pasiennya, tanpa rasa gentar. Selama bekerja, Setyaningsih juga selalu memakai alat pelindung diri. Namun, hal itu ternyata belum cukup melindunginya dari paparan COVID-19.
Untung - Wednesday, September 9, 2020
"Beliau adalah seorang kakak yang baik, seorang perawat Hemodialisa yang tidak pernah mengeluh bahkan tetap berusaha bertugas meski lagi sakit"
Iwan Ardian - Thursday, September 10, 2020
"Aning teman kuliahku yang sangat riang tdk pernah sedih selalu bahagia saat bekerjapun sama memberikan kebahagiaan bagi pasien hemodialisa Aning pribadi yang sangat baik dan saya sangat yakin Aningpun sekarang sudah bahagia di sisi Allah yang maha pengasih dan penyayang. Aamiin"
Budi Widiyanto, MN. - Thursday, September 10, 2020
"Tiada kata yg bisa terucap, semua kata baik"
via - Wednesday, September 9, 2020
"Beliau adalah sosok ibu yang sangat baik untuk anaknya. Tidak hanya ibu, beliau bagai malaikat tak bersayap yang selalu ada di sisi kami. Beliau tidak pernah mengeluh dan tetap menjalankan tugas meski dalam keadaan sakit. Semoga ini jalan syahid beliau, amin πŸ™You are my angel, i love you mom πŸ₯°"
budi astuti - Wednesday, September 9, 2020
"Beliau tak hanya sebagai kakak bagi kami, beliau sekaligus menjadi ibu yang rela berjuang untuk kami. bahkan dalam keadaam sakit , beliau rela berjuang demi melaksanakan tugas. kami bersaksi beliau orang yang luar biasa baik, baik bagi kami keluarganya maupun lingkungan sosial. Semoga perjuangan beliau menjadi jalan syahidnya. semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dosa beliau, dan menempatkan beliau di tempat terindah di sisi Allah SWT. InsyaAllah kami akan melanjutkan perjuanganmu kakak......untuk menebar kebaikan kepada umat.Allohummagfirlaha warhamha wa'afihi wakfuanha.Alfatehah ......"
Santoso ( suami ) - Wednesday, September 9, 2020
"Dia adalah istri tetbaik bagiku juga ibu tetbaik bagi anak2ku walau pada waktu dia sakit tetap berangkat untuk mencuci darah pasien pdp walaupun udah aku larang sama anak perempuanku dia tetap bersekukuh minta ijin berangkat dia tidak menghiraukan keadaannya malah dia bilang aku dulu pernah ditolong orang aku juga harus bisa menolong orang itu sudah sumpah janjiku untuk kemanusiaan . Semoga beliau diapuni dosa2nya dan ditetima amal ibadahnya tergolong husnul khotimah ditempatkan disurgsNya Allah SWT aamiin aamiin ya robbal alamiin"
Ardian bista - Thursday, September 10, 2020
"😘😘😘😍tante terbaik kuSemoga di tempatkan di surga NYA amin🀲🏻🀲🏻"
Anisah - Thursday, September 10, 2020
"Aning teman kuliahku di Akper Muhammadiyah Semarang, kebetulan kami berasal dari Rembang... Teman yang baik... Sangat baik.... Aku kangen kamu Ning.... Lama sekali kita tak ketemu..... Insya Allah syurga buatmu kawanku.... Doa terbaik untukmu..."
Imam subiyono - Thursday, September 10, 2020
"Dedikasi beliau sebagai seorang perawat hemodialisa sungguh luar biasa. Semua dilakukan dengan tulus ikhlas. Program Cito pasien yang membutuhkan tindakan HD pun dikerjakan walau tengah malam. Demi menolong jiwa pasien.Selamat jalan mba Aning sahabat."
Yaroh - Thursday, September 10, 2020
"Seorang adik yg pekerja keras, ringan tangan, selalu menolong siapapun yg membutuhkan,tulus..iklhas,familiar, murah senyum....kini semua tinggal kenangan, Allah lebih sayang kamu nduk, Allah telah siapkan tempat terindah buatmu.. surga buatmu, kami yg kau tinggalkan akan selalu mengenang dan mendo'akanmu.. Allah ampuni dosa dan kesalahanmu, menerima amal ibadahmu,husnul khatimah y nduk,, dan menjadikan kamu golongan mujahidin....selamat jalan adikku"
Sudiarto - Thursday, September 10, 2020
"Untukmu teman kuliahku di Akper Muhammadiyah Semarang yang senantiasa riang dan tidak pernah bermasalah dengan siapa pun, hanya do"a yang bisa saya panjatkan ; Allohummaghfirlaha, warkhamha wa"afihi wa fuanha wa taqobbal hasanatiha wa nawwir qabraha...Semoga Alloh menempatkanmu di roudhotan min riyadil jannah..."
Ardila - Thursday, September 10, 2020
"Tante terbaik,selalu memberikan nasehat yg baik untuk ponakannya, walaupun dia ipar dari keluargaa kami , tapi dia seperti sodara kandung sendiri 😘😘 semoga husnul khotimahh surgaa tempatmu pahlawannkuu πŸ˜‡ amin"
ambar - Thursday, September 10, 2020
"beliau adalah senior yg low profile.."
Rhoudhotus - Thursday, September 10, 2020
"Aning adalah sahabat yang sudah seperti saudara, sangat peduli dengan orang lain, berhati mulia, berkorban tanpa pamrih, doa terbaik buatmu Sobatku, semoga husnul khotimah, diampuni dosanya dan diterima amal Ibadahnya, aamiin.... Alfatehah...😍😍😍"
Zunimawati Dyah P - Thursday, September 10, 2020
"beliau adalah kakak senior yang baik...pernah 1 kost..selalu membimbing juniornya..dan memberi contoh dan teladan..dedikasinya untuk kemanusiaan.sungguh luar biasa.selamat jalan mbk Aning..syurga menantimu...will miss u mbk Ning.."
Nani - Thursday, September 10, 2020
"Teruntuk almarhum ibu Setyaningsih engkau adalah teman yang baik,supel periang.ramah,terbukti bnyak pasien yang mengenal dan merasa kehilangan.inshaallah di tempatkan disurgaNYA.aamiin"
Nur muharomah - Thursday, September 10, 2020
"Mbak aning adalah senior yang sangat baik buatku...selalu ngayomi,dak kenal lelah,selalu senyum.luar biasa mb aning...yang saya ingat dari mb aning hanya yang baik2 ja.....selamat jalan mb aning kakakku sayang....mb aning...😘😘😘😘😘"
Paras. W - Thursday, September 10, 2020
"Sungguh mengenalnya sebagai sosok yg ikhlas dalam menolong, riang ceria, sangat, sangat, sangat baik.... Allah mencintai mb aning, pulang dg sangat baik dan tenang, syurga insyaa allah tempat mu mb Aning..... Aamiin...."
Wulan - Friday, September 11, 2020
"Mbak Aning, Mbakku, terimakasih sudah menjadi suri tauladan buat adik2mu, selamat jalan mbakku, Allah sayang mbak, semoga pengorbananmu menjadi jihatmu. Aamiin"
Dwik - Friday, September 11, 2020
"Allah lebih sayang kamu mbk, Allah telah siapkan tempat yg terindah..surga buatmu. Husnul khatimah y mbk...aamiin..""
Trisna Yuli S - Friday, September 11, 2020
"Selamat jalan mbak Aning. Hanya doa yang dapat kami berikan untuk segala dedikasimu. Semoga Allah SWT menempatkanmu di surgaNya... Aamiin..."
Farid Aldi - Friday, September 11, 2020
"Sosok yang periang dan penyabar. Senior yang mengayomi dan inshallah beliau husnul khotimah."
Marlina - Friday, September 11, 2020
"Mba aning adalah saudara yang baik,ramah,dan slalu mensupportku.Beliau juga lah yang telah menolong anak-anakku,disaat anakku sakit beliaulah orang yang pertama membawa ankku ke rs.Beliau adalah orang yg hebat yang slalu menolong orang lain,semoga beliau tergolong orang yang husnul khotimah dan ditempatkan disisi allah swt...Aamiin..Aamiin ya robbal alamiin...."
Tyas widi - Friday, September 11, 2020
"Mbak Ning adalah sahabat rasa saudara.. Mengenalnya adalah pengalaman indah tak terlukiskan ...beliau selalu menjadi tempat curhat suka dan duka...kepergiannya merupakan duka yg mendalam buat kami sekeluarga ...selamat jalan mbak Ning sayang....kami semua sayang mbak Ning , tapi Allah SWT lebih sayang mbak Ning ..."
Kastin Pranowo - Friday, September 11, 2020
"Semua kenangan yang dia tinggalkan ke kami adalah kenangan indah. Selamat jalan, adikku. Kamu masih ada di hati kami semua dan selalu ada untuk selamanya."
Imam Hadi Yuwono, RSWN Semarang - Monday, September 14, 2020
"Teman yang baik. Suka membantu. Sangat peduli dengan teman. Semoga diterima amal ibadahnya dan dimaafkan semua kesalahannya.Kami temen-temen korwil IPDI semarang sangat kehilangan."
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi