dr. H. Muhammad Arifin Sinaga, MAP

dr. H. Muhammad Arifin Sinaga, MAP

Dokter


dr. H. Muhammad Arifin Sinaga bertugas sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Langkat. Beliau juga merupakkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Langkat, Sumatera Utara.

dr. H. Muhammad Arifin meninggal dunia di Rumah Sakit Haji Adam Malik, Medan pada hari Rabu, 29 Juli 2020, pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, dr H. Muhammad Arifin sempat dirawat selama dua minggu di Rumah Sakit Mitra Sejati, Medan.

Namun, pada hari Rabu (29/07/2020) pagi, beliau mengalami sesak dan dirujuk ke RS Adam Malik. Keadaan beliau tidak membaik sehingga harus berpulang ke Tuhan Yang Maha Kuasa di malam harinya.

Humas PB IDI, dr Halik Malik, dapat memastikan bahwa penyebab meninggalnya dr. Muhammad Arifin karena positif COVID-191.

Keinginan hati beliau untuk menjadi Juru Bicara Satgas percepatan COVID-19 di Kabupaten Langkat, walau beresiko tertinggi terpapar, patut diberi penghargaan setinggi-tingginya.

Kini, dr Juliani ditunjuk untuk meneruskan tugas mulia tesebut, yakni menyampaikan informasi resmi mengenai kasus COVID-19 kepada penduduk di Kabupaten Langkat.

Sumber:

1. https://m.tribunnews.com/regional/2020/07/30/idi-kembali-berduka-ketua-idi-cabang-langkat-sumatera-utara-meninggal-karena-positif-covid-19?page=all

dr.Endang Toto Kaban,MKM - Sunday, September 6, 2020
"Beliau bagi saya seorang guru, abang, saudara, dan keluarga...beliau seorang yg sangat dekat dengan siapapun, pengabdiannya pada kesehatan sangat patut di beri penghargaan, beliau dari bawah meniti karirnya ...segala macam perjalanan untuk menjadi seorang media yg baik ia lakoni untuk membuat kesehatan di kab.langkat menjadi baik...Di IDI dia selalu mengayomi semua anggotanya, setiap permasalahan dia memberikan solusi dalam kebersamaan ...ďia seoarang teman rasa saudara....Saya sebagai junior sangat merasa kehilangan beliau karena di akhir kami bertemu di Dinas kesehatan kab.langkat kami sempat bercanda...dan Dia tertawa terbahak2...Selamat Jalan Abangku,...seniorku yg baik...terima kasih atas semua yg engkau berikan."
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi