dr. Endah Malahayati, MARS

dr. Endah Malahayati, MARS

Dokter

Dokter Endah Malahayati, MARS lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) pada tahun 1990.Dia merupakan rekan satu angkatanDekan FKUIProf. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB yang merupakan Guru Besar pada Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo sekaligus Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Gastro EnteroHepatologi.

Kabar tentang meninggalnya dr. Endah ini juga awalnya disampaikan Prof Ari melalui sosial medianya.“Satu persatu sejawat kami berguguran. Kali ini teman se-angkatan saya. Kami memanggilnya, Mala. Semoga Husnul Khotimah ” tulis Ari dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Jumat (4/9). Dalam unggahan tersebut,memperlihatkan proses penguburan almarhum. Sejumlah orang yang menangani pemakaman memberikan penghormatan terakhir.

Diketahui dokter Mala meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Hermina pada Kamis, 3 September sekitar pukul 23.08 WITA setelah berjuang selama 10 hari dalam perawatan. Almarhumah kemudian dimakamkan sesuai protokol COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum Raudhatul Jannah Tanah Merah Samarinda. Pelepasan jenazah yang dilakukan sekitar pukul 03.00 WITA tanggal 4 September 2020 turut dihadiri oleh sang suami Anang Ardiantoro. Almarhumah juga meniggalkan dua orang putra.

Belum jelas bagaimana dan darimana dokter Mala terinfeksi, namun almarhumah sebenarnya baru seminggu, persisnya sehak 20 Agustus 2020, menjabat sebagai DirekturRumah Sakit Hermina Samarinda, Kalimantan Timur. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Direktur RS Hermina Taman Galaxy Bekasi. Namun, lima sejak pindah di Samarinda,tepatnya tanggal 25 Agustus 2020, dokter berusia 55 tahun ini masuk perawatan isolasi dengan gela Covid-19.Tiga kali tessemuanya menunjukkan gejala terpapar virus korona baru ini. Mulai dari rapid tes yang reaktif, IFA positif dan akhirnya tes swab yang juga terkonfimasi positif COVID-19.



Sumber:
1. https://mediaindonesia.com/read/detail/342205-lagi-dokter-meninggal-akibat-korona
2. https://www.kalamanthana.id/2020/09/04/baru-dua-minggu-bertugas-direktur-rs-hermina-samarinda-meninggal-karena-covid-19/
3. https://kliksamarinda.com/direktur-rs-hermina-samarinda-meninggal-dunia/
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi