drg. Anna Herlina Ratnasari

drg. Anna Herlina Ratnasari

Dokter Gigi

Dokter gigi Anna Herlina Ratnasari adalah salah satu tenaga kesehatan yang meninggal di awal pandemi. Pada saat beliau meninggal, pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) baru mencatat sebanyak enam dokter gigi yang meninggal karena terpapar COVID-19.

Drg. Anna menamatkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) tahun 1976. Sehari-hari beliau praktik di Poliklinik Al-Azhar, Kebayoran Baru. Selama masa pandemi COVID-19 drg. Anna tetap bekerja seperti biasa di tempat praktiknya.

Berdasarkan penelusuran para sejawat, beliau diduga tertular COVID-19 dari salah satu pasien yang dirawatnya. Namun tidak diketahui pasien yang mana. Kemungkinan dari orang dengan tanpa gejala dan tanpa sadar menularkannya kepada drg. Anna.

Setelah sakit, drg. Anna dirawat di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat menghembuskan nafas terakhir, almarhumah baru saja usai dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Almarhumah meninggal dunia pada Minggu dini hari tanggal 05 April 2020 tepat pukul 02.50 WIB di ruang ICU RSUD Pasar Minggu.
Dr. drg. Mia Damiyanti, M.Pd. - Tuesday, September 8, 2020
"Drg. Anna adalah rekan sejawat yang profesional, sangat baik dgn rekan, teman dan siapapun. Almarhumah adalah orang yang siap membantu siapa saja semasa hidupnya dan sampai akhir hayat almarhumah masih bekerja di profesi yang amat Ia cintai. Selamat jalan Drg Anna, semoga terang dan damai jalanmu ke surga."
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi