drg. Gunawan Oentaryo, MKes

drg. Gunawan Oentaryo, MKes

Dokter Gigi

Dokter gigi Gunawan Oentaryo, MKes adalah Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Provinsi Kalimantan Selatan yang tidak sempat menyelesaikan masa jabatannya. Beliau meninggal dunia saat pandemi COVID-19 di tanah air memasuki bulan kedua, April 2020. Sebelum wafat, drg. Gunawan dirawat di ruang isolasi RSUD Ulin Banjarmasih dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hingga beliau berpulang, hasil pemeriksaan di salah satu laboratorium rujukan di Jakarta belum selesai, sehingga status terinfeksi oleh virus SARS Cov-2 belum dapat dipastikan.
Keesokan harinya setelah meninggal dunia, pihakTim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) memastikan bahwa almarhum terpapar Covid-19 setelah menerima hasil pemeriksaan laboratorium.
Namun demikian, almarhum menerima tanda kehormatan Bintang Jasa Nararya dari Presiden Joko Widodo pada 13 Agustus 2020. Tanda jasa ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap almarhum yang wafat akibat terpapar virus SARS-CoV-2 karena merawat pasien COVID-19.

Sumber:
http://riliskalimantan.com/2020/04/04/1-meninggal-dunia-pdp-di-kalsel-kini-tinggal-9-orang/
https://galamedia.pikiran-rakyat.com/news/pr-35665903/sebanyak-22-tenaga-medis-mendapat-bintang-jasa-dari-pemerintah-indonesia
https://kanalkalimantan.com/gugus-tugas-kalsel-2-pdp-yang-sebelumnya-meninggal-terkonfirmasi-positif-covid-19/
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi