dr. Ifan Eka Syahputra, Sp.A

dr. Ifan Eka Syahputra, Sp.A

Dokter

Sehari-hari dr. Irfan Eka Syahputra, Sp.A bertugas sebagai Dokter Spesialis Anak di RS Bunda Thamrin, RS Islam Malahayati, RS Bhayangkara dan RS Royal Maternity Medan. Sebagian dari pekerjaannya termasuk merawat pasien-pasien COVID-19.

Dokter Ifan adalah alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara dan mengambil program pendidikan dokter Spesialis Anak di almamater yang sama. Selain menjabat sebagai Ketua Kelompok Staf Medis (KSM) Anak di RS Islam Malayahati, beliau juga anggota aktif Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Tercatat sebagai salah satu tenaga kesehatan yang terinfeksi virus SARS-Cov-2, dr. Ifan menghembuskan napas terakhirnya setelah beberapa hari dirawat di RSU Bunda Thamrin Medan. Berpulang pada hari Kamis, 10 September 2020 sekitar pukul 10.30 WIB dalam usia 52 tahun.

Sumber:
https://medan.tribunnews.com/2020/09/11/breaking-news-dr-ifan-syahputra-ternyata-positif-corona-bertambah-dokter-meninggal-akibat-covid-19
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200910200052-20-545132/dokter-spesialis-anak-di-medan-meninggal-terpapar-covid-19
Dr. dr. Sri Sofyani, M. Ked (Ped) Sp.A(K) - Friday, September 11, 2020
"Selamat jalan Ifan. Kamu adek kelas yang baik, selalu gembira dan selalu mau membantu. Semoga bahagia di alam kubur, menunggu hari akhir nanti, menuju jannah."
dr. Chacha Marissa Isfandiari, SpPD - Saturday, September 12, 2020
"Saya kenal dokter Ifan waktu saya koas, sedangkan beliau adalah PPDS. Orang yang baik, mau ngajarin, dan tetap berteman sampai sudah sama-sama spesialis. Gak cuma teman sejawat tapi juga abang yang peduli dengan adeknya. Semoga Allah menempatkanmu di surga terbaiknya, ya bang."
Yunistiyowati - Saturday, September 12, 2020
"Selamat jalan dok. Speechless. Dokter konsulen yg humble, pro ASI... Semoga Allah menempatkan di surga yang terindah. Aamiin"
dr. Irna, MSc, SpA - Saturday, September 26, 2020
"Teman sejawat dan abang yang benar-benar mengayomi adeknya. Pemimpin yang adil untuk anggotanya dan selalu membuka pintu siapa siapa saja. Tidak pernah takut akan dunia. Sangat concern dengan akhirat. Dari beliau saya banyak belajar hal baik. Thanks Bang. Insya Allah syahid dan jannah ya Bang. "
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi