dr Dharma Widya

dr Dharma Widya

Dokter

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Dharma Widya, meninggal dunia pada Kamis (10/9/2020), sekitar pukul 23.00 WIB, di Rumah Sakit Adam Malik Medan, Sumatera Utara setelah menjalani perawatan di rumah sakit ini selama tiga hari.

Beliau meninggal dengan status probable atau bergejala COVID-19 karena hasil swabnya belum keluar. Ini kasus kedua dokter di Aceh meninggal karena Covid-19. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Timur Edi Gunawan, Jumat (11/9/2020) seperti diberitakan Kompas.id mengatakan, dr Darma Widia, hingga meninggalnya, hasil pemeriksaan sampel usap belum keluar, tetapi sejak dirawat beliau diperlakukan dengan protokol pasien COVID-19. Hasil pemeriksaan laboratorium terhadap darah, rontgen, dan dari gejala klinis menunjukkan ada indikasi terpapar COVID-19.

Sebelum dirujuk ke RS Adam Malik, dr Darma dirawat di rumah sakit di Kota Langsa dengan gejala awal sesak napas dengan penyakit penyerta diabetes melitus. Namun, karena sakitnya semakin parah, pada Selasa (8/9/2020) dr Darma dirujuk ke Medan hingga akhirnya meninggal dunia.

Jenazah almarhum kemudian dibawa ke Kota Langsa dari RSU Adam Malik dan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota.


Proses pemakaman almarhum dilakukan secara protokol Covid-19, yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, dengan dibantu personel Polres Langsa dan Kodim 0104/Atim


Sumber:

1. https://kompas.id/baca/nusantara/2020/09/11/lagi-dokter-aceh-meninggal-diduga-karena-covid-19/?_t=RH3G2k1zDzTIloj7xFfEFPDH7WcEclCEqzWoBX1fjtu5CvdvxyXZGwoA9wAVKBL
2. https://koranindependen.co/nasional/r-6731/direkturrsudsaaspeureulak-meninggal-dunia-karena-covid-19-dan-syahid-kedua-dari-kalangan-nakes-di-aceh
dr.tika prasetya - Saturday, September 12, 2020
"Selamat jalan bg,smoga di tempatkan di sisi NYA.aamiin ya rabb"
dr. Cahyo Hartono - Saturday, September 12, 2020
"Selamat jalan sahabat sekaligus sejawat terbaik. Saya bersaksi bahwa beliau orang baik dan semoga Allah menerima segala amal ibadah dan mengampuni segala dosa serta ditempatkan dalam golongan syahid Allah di surga. Dari para sahabat FK-UISU angkatan '98 (satu angkatan dengan mendiang)."
Sri Mulyati Mukhtar - Thursday, September 17, 2020
"Innalilahi wainnailaihi rajiun... Selamat jalan pahlawan kesehatan dari Aceh... Semoga Allah menempatkanmu di surga yang paling mulia disisiNya.."
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi