dr. Sutrisno

dr. Sutrisno

Dokter

Dr Sutrisno meninggal dunia di rentang waktu yang sama dengan tiga dokter lain selama periode 11-12 September 2020. Dalam tempo 24 jam, ada empat dokter di berbagai wilayah di Indonesia yang meninggal dunia karena COVID-191. Dr. Sutrisno menjadi dokter ke-13 anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan yang meninggal dunia karena penyebab yang sama.

IDI Medan menginformasikan almarhum meninggal dunia di Medan, Jumat 11 September 2020 di Rumah Sakit (RS) Bunda Thamrin. Di RS itu, almarhum menjalani perawatan selama sepekan sebelum akhirnya mengembuskan napas terakhir di usia ke-48 tahun2. Sehari-hari, dokter lulusan Fakultas Kedokteran, Universitas Sumatera Utara, Medan itu membuka praktek sendiri di kawasan Kecamatan Medan Sunggal.

Belum ada penjelasan dari keluarga maupun lembaga resmi, dari mana Sutrisno terpapar COVID-19. Informasi yang dihimpun dari Ketua IDI Medan, dr Wijaya Juwarna Sp THT-KL, kepergian Sutrisno berselang satu hari setelah dr Ifan Syahputra Sp A meninggal dunia di rumah sakit yang sama3.


Referensi :
1.https://news.detik.com/berita/d-5171320/idi-4-dokter-meninggal-akibat-covid-19-dalam-24-jam-total-115-orang
2.Informasi dari IDI Medan.
3.https://medan.tribunnews.com/2020/09/13/13-dokter-di-medan-meninggal-akibat-covid-19-terakhir-dokter-sutrisno
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi