drg. Roselani Widajati L., MDSc., SpPros(K)

drg. Roselani Widajati L., MDSc., SpPros(K)

Dokter Gigi

Dokter gigiRoselani Widajati Odang, MDSc., SpPros (K) adalah seorang dosen tetap di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Universitas Indonesia. Beliau mengajar program Pendidikan Spesialis SP-1 Prostodonsia, yakni cabang kedokteran gigi yang memberikan diagnosis, pengobatan dan rehabilitasi pada gangguan gigi, baik gigi terlepas atau gigi rusak parah.

Menurut Kepala Biro Humas dan IKP Universitas Indonesia (UI), Amelita Lusia, drg. Roselani Widajati meninggal dunia setelah sebelumnya sempat berkunjung ke Britania Raya1. Belum ada informasi lengkap yang menjelaskan kronologi bagaimana drg. Roselani Widajati meninggal dunia akibat terpapar virus COVID-19. Namun, setelah berpulang dari Britania Raya, dikabarkan bahwa drg. Roselani Widajati merasa kurang enak badan dan kemudian diperiksa di rumah sakit. Dokter gigi Roselani dikabarkan meninggal dunia pada tanggal 2 April 2020.

Menurut Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI)2, drg. Roselani Widajati merupakan salah satu dari sembilan dokter gigi lain di Indonesia yang telah terkonfirmasi sebagai tenaga kesehatan yang terpapar virus COVID-19 per 30 Agustus 2020.

Sumber:

1. https://www.inews.id/news/nasional/ui-benarkan-staf-pengajar-fkg-meninggal-usai-berkunjung-ke-inggris

2. http://www.pdgi.or.id/
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi