Sri Rahayu

Sri Rahayu

Bidan

Sri Rahayu adalah salah satu dari lima anggota keluarga yang meninggal karena terpapar COVID-19. Suaminya, Suwito, 70 tahun,meninggal di RSUD Mohammad Zyd, Sampang, pada 7 juni 2020. Suwito berprofesi sebagai perawat di Pusat Kesehatan masyarakat Kedungdung, Sampang, Madura. Sejak Maret 2020, almarhum suaminya membuka praktek mandiri di rumahnya dan banyak menerima pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari kota Surabaya.

Sri Rahayu sehari-hari bekerja sebagai bidan di Puskesmas Kamoning Sampang, Madura. Almarhumah dinyatakan meninggal pada 8 Juni 2020, keesokan hari setelah suaminya menghadap sang Khalik.

Diduga keluarga ini terpapar saat menangani pasien tanpa gejala. Bidan Sri Rahayu di duga terpapar Covid-19 dari suaminya. Menurut kepala Dinas Kesehatan Sampang, Agus Mulyanto, suami Bidan Sri, ditengarai yang pertama kali terjangkit di dalam keluarga tersebut.

Selain bidan Sri Rahayu dan suaminya, anggota keluarga bidan Sri lainnya juga meninggal karena Covid-19. Mereka adalah anak sulung (dr. Anang Eka Kurniawan), anak bungsu (Deny Dwi Yulianto) dan menantunya juga meninggal akibat COVID-19.

Sumber:

https://majalah.tempo.co/read/nasional/160862/tragedi-keluarga-dokter-di-sampang-yang-meninggal-karena-corona?hidden=login
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi