Ida Istiningtyas, A.Md. Keb.

Ida Istiningtyas, A.Md. Keb.

Bidan

Ida Istiningtyas, A.Md. Keb adalah seorang bidan senior di Puskemas Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa, 7 Juli 2020, bersamaan dengan tenaga medis lain yang juga wafat di hari yang sama, yakni dr. H. Agus Pramono, seorang dokter yang bertugas di Puskemas Kedung Solo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, Syaf Satriawarman, Ida Istiningtyas meninggal dunia karena terdampak virus COVID-19 setelah dirawat selama tiga hari1. Almarhumah sempat dirujuk ke RS Husada Utama di Surabaya, namun kesulitan mendapatkan ventilator2. Diketahui juga bahwa mendiang Ida Istiningtyas memiliki penyakit penyerta atau komorbid, yaitu diabetes.
Setelah dirawat selama tiga hari, kondisi fisiknya tidak membaik dan Ida Istiningtyas harus berpulang kepada sang Khalik pada jam 01.00 dini hari di usia 46 tahun. Namun, belum ada informasi yang jelas bagaimana dan dari mana almarhumah tertular virus COVID-19.

Catatan: Jika ada sejawat atau keluarga yang mengetahui informasi lebih lanjut tentang mendiang dan foto, bisa dikirimkan ke kami melalui testimoni atau WA Bot. Terima kasih.

Sumber:

1.https://surabaya.liputan6.com/read/4299812/dua-tenaga-medis-di-sidoarjo-tutup-usia-karena-covid-19

2. https://radarsurabaya.jawapos.com/read/2020/07/08/203006/13-pasien-covid-19-sembuh-satu-dokter-dan-satu-bidan-gugur
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi