Matsumi Herniwati, S.Kep

Matsumi Herniwati, S.Kep

Perawat

Matsumi Herniwati, S. Kep adalah seorang perawat jantung yang bertugas di RSUD Abdul Wahab Sjachranie (AWS), Samarinda, Kalimantan Timur.

Beliau meninggal dunia pada Jumat, 18 September 2020 pada pukul 10.00 WITA setelah memberikan penanganan kepada pasien COVID-191. Perawat Matsumi meninggal tepat sehari setelah almarhum Ahmad Mudzakir, Kepala Ambulans 119 RSUD Abdul Wahab Sjachranie, juga berpulang kepada sang Khalik akibat virus COVID-19 pada hari Kamis, 17 September 2020.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes Kota Samarinda, dr. Ismed Kusasih, almarhum Matshumi hanya dirawat selama 1 hari sejak kondisi fisiknya menurut, tepatnya sejak Kamis, 17 September 2020, sebelum berpulang selama-lamanya2. Matsumi meninggal dengan status probabel COVID-19, karena hasil pemeriksaan swab belum keluar saat beliau meninggal dunia.

Kepergian Matsumi Herniwati menambah angka tenaga medis yang meninggal akibat pandemi COVID-19 di Kota Samarinda.Hingga 18 September 2020, tercatat lima tenaga kesehatan yang telah gugur di kota Samarinda. Mereka adalah aset bangsa sekaligus pahlawan yang dapat menyelamatkan banyak jiwa berkat kemampuan dan dedikasinya terhadap dunia kesehatan.

Catatan: Jika ada sejawat atau keluarga yang mengetahui informasi lebih lanjut tentang mendiang dan foto, bisa dikirimkan ke kami melalui testimoni atau WA Bot. Terima kasih.
Sumber:

1. https://www.niaga.asia/lagi-perawat-di-samarinda-berstatus-perawatan-covid-19-meninggal/

2.https://today.line.me/id/v2/article/Kasus+Corona+di+Samarinda+7+Pasien+Termasuk+Seorang+Bayi+Meninggal-xrL16e
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi