Winarsih, Amd. Kep.

Winarsih, Amd. Kep.

Perawat

Kabar duka kembali menerpa keluarga besar Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Soetomo, Surabaya, Jawa Timur. Winarsih (33), perawat di bagian Unit Rawat Jalan (URJ) RSU dr. Soetomo, harus menghembuskan nafasnya yang terakhir pada hari Senin, 21 September 2020 pukul 23.50 WIB dengan status terkonfirmasi positif COVID-19. Kepulangan Winarsih menambah deretan angka perawat yang meninggal selama pandemi berlangsung. Hingga 21 September 2020, terdapat 27 perawat di Jawa Timur yang telah gugur akibat COVID-19.
Menurut informasi dari Ketua DPW PPNI Jawa Timur, Prof. Nursalam, sebelum dirawat di RS dr. Soetomo, almarhumah Winarsih mengalami demam dan anosmia (kehilangan kemampuan indra penciuman) selama satu minggu. Pemeriksaan swab yang dilakukan kepada almarhumah pada tanggal 27 Agustus 2020 menunjukkan hasil positif COVID-19. Winarsih segera dirawat di Ruang Isolasi Khusus (RIK) 3 pada tanggal 1 September, lalu dipindahkan ke Ruang Isolasi Khusus (RIK) 1 untuk diintubasi pada tanggal 3 September.
Walau sudah menjalani perawatan intensif, kondisi fisik beliau tidak membaik dan mencapai titik terburuk pada tanggal 15 September 2020. Setelah dirawat di ruang isolasi selama 19 hari, Winarsih harus berpulang selama-lamanya dan menghadap kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Rekan sejawat almarhumah memberikan penghormatan terakhir dan mengucapkan doa untuk sang perawat sebelum dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19.

Catatan: Jika ada sejawat atau keluarga yang mengetahui informasi lebih lanjut tentang mendiang dan foto, bisa dikirimkan ke kami melalui testimoni atau WA Bot. Terima kasih.

Sumber:

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5182969/rsu-soetomo-kembali-berduka-seorang-perawat-meninggal-terpapar-covid-19
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi