Ns. Nining Ratnasari, S.Kep

Ns. Nining Ratnasari, S.Kep

Perawat

Ns. Nining Ratnasari, S.Kep (29 tahun) adalah seorang perawat yangtelah bertugas di RS Hermina Bekasi selama empat tahun. Nining mulai kuliah tahun 2009 dan menamatkan profesi keperawatannya pada tahun 2015, dia adalah salah satu lulusan terbaik Prodi Keperawatan di Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat (Fikes) Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.

Perawat Nining mengukir prestasi sebagai mahasiswa dengan Nilai Tertinggi I pada Uji Kompetensi Ners Angkatan ke-6. Penghargaan ini diberikan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI). Selain tertinggi, nilai uji kompetensi keperawatan yang diraih Niningberhasil mengalahkan nilai rekan-rekan seangkatannya dari berbagai kampus besar di Indonesia.

Wakil Dekan 1 Fikes UIN, Ibu Irma Nurbaeti, terkesan pada sosok Nining sebagaipembelajar yang tekun sekaligus keras. Teman-teman di bangku kuliah mengenalnya sebagai mahasiswa yang baik hati, rajin dan pintar. Di sela-sela kepadatan jadwal belajar dan praktikum, Nining masih aktif berorganisasi di Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa (HM).

Berawal dari pada 3 September 2020, Nining merasakan munculnya gejala demam. Dia pun harus dirawat di RS Hermina Bekasi, tempat kerjanya selama ini. Saat itu Nining hanya mengirimpan pesan ke Ibundanya bahwa dirinya harus dirawat karena demam.
Selang dua hari kemudian, Nining mengabari Ibundanya, "Mah, doain Nining ya. Nining sesak nafas."Dengan suara serak Ibundanya membalas, "Mamah doain terus Nining."
Selama pandemi, Nining telah beberapa kali diperiksa dengan menggunakan alat diagnostik cepat (rapid diagnostic test atau RDT) oleh rumah sakit tempatnya bekerja dan hasilnya selalu non-reaktif. Sampai akhirnya pemeriksaan apus tenggorok menunjukkan adanya infeksi virus SARS-Cov-2. Nining diduga terpapar saat menjalankan tugasnya sebagai perawat.

Hingga sekitar seminggu setalah menjalani opname akibat paparan Covid-19, tepatnya pada10 September 2020, Nining dirujuk ke RS Fatmawati dan dirawat di ruang ICU karena kondisinya terus menurun. Setelah dirawat intensif, satu-satunya anak perempuan dari tiga bersaudara ini berpulang ke Rahmatullah pada 21 September 2020 pukul 13.40 WIB.

Bukan hanya Ibunda yang berduka karena kehilangan seorang anak baik dan berbakti pada orang tuanya, seluruh keluarga besar Fikes UIN Jakarta juga merasakan hal yang sama.

Selamat jalan, Ns. Nining. Engkau orang baik, rela berkorban demi kehidupan orang lain dan menjalankan tugas mulia. Semoga husnul khotimah.


Sumber: Bincang-bincang dengan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri, Ibunda dan adik almarhumah, serta rekan sejawatnya.
Pidiepoo ❤️ - Sunday, September 27, 2020
"Nining kamu akan selalu ada di hati kami LandJ.. Makasih ya nings atas semua kebaikan kamu selama kita kenal, maaf kalo apa yang aku lakuin belum sebanding dengan semua kebaikan kamu.. I will miss you nings 😘❤️"
Ns. Rafita octavaia - Sunday, September 27, 2020
"Almarhumah Ns. Nining, teman sekelas saya. Dia orang yang baik, ramah, suka menolong teman. Pokoknya asyik banget dan paling doyan makan pempek. Kalau saya pulang dari Palembang mesti dia datang kekosan buat makan pempek bareng. Ahh kangen kamu, Ning... Alfatihah..."
Ns. Qurratu A’yun, S.Kep - Sunday, September 27, 2020
"Pertama kali kenal teman di PSIK UIN. Dulu pas wawancara saya, Nining dan Nurul dapat waktu bersamaan. Di situ kami pertama kenal. Sosok pelajar keras dan disiplin. Jannah untukmu, Ning 😘"
Rika - Monday, September 28, 2020
"Pertama kali kenal sosok almarhumah, waktu kerja di RS. Kebetulan 1 ruangan. Anaknya sangat rajin, pintar, pantang menyerah, dan memiliki loyalitas tinggi. Saya dan Nining mempunyai hobby yang sama yaitu makan. Setiap ada waktu senggang/libur selalu hunting makanan. Tak terasa 7 hari sudah kamu pergi. Jannah untukmu, Ning... Love you and miss you.. 😘😘😘"
Hamba Allah - Monday, September 28, 2020
"Ning teman ku... Semoga Khusnul khatimah ya... Semoga Allah memberikan tempat yang lebih indah dari kehidupan di dunia.. Amin"
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi