dr. Handry Tri Handojo

dr. Handry Tri Handojo

Dokter

Dokter Handry Tri Handojo adalah seorang dokter spesialis radiologi dengan sub-spesialis radiologi muskulosketal di Rumah Sakit Orthopedi (RSO), dr. Soeharso, Solo. Dokter yang berasal dari Kabupaten Sukoharjo ini menamatkan pendidikan kedokterannya di Fakultas Ilmu Kedokteran, Universitas Diponogero, lalu melanjutkan pendidikan spesialis Radiologi di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. dr. Handry juga sempat mengambil pendidikan spesialis radiologi, yakni Radiologi Muskuloskeletal dari Kolegium Radiologi Indonesia.
Sempat dirawat selama 15 hari, dr. Handry menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 21 September 2020 di RSUD dr. Moewardi (RSDM), Solo. Sebelumnya tidak diketahui apa penyebab sakit yang dialaminya, namun hasil pemeriksaan menunjukkan almarhum positif terinfeksi virus SARS-Cov-2. Penghormatan terakhir diberikan oleh rekan-rekan sejawatnya sebelum pemakaman dengan protokol COVID-19. dilaksanakan di TPU Kartasura, Sukoharjo. Penelusuran dan pemeriksaan terhadap keluargapun segera dilakukan oleh Satgas COVID-19 setempat.
Kepergiannya adalah kehilangan besar bagi dunia medis Indonesia, mengingat dr. Handry terkenal sebagai salah satu dokter radiologi terbaik di negeri ini. Duka mendalam juga dirasakan oleh warga Solo dan keluarga besar RS dr. Soeharso. Beliau tercatat sebagai dokter pertama di Solo yang meninggal karena COVID-19.


Sumber:

https://www.perami.org/2017/index.php/id/25-solo/55-handry.html
https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5182472/dokter-ahli-radiologi-di-rs-orthopedi-solo-wafat-positif-corona
https://jateng.idntimes.com/news/jateng/larasati-rey/pertama-di-solo-dokter-spesialis-radiologi-meninggal-karena-covid/3
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi