Yusniar

Yusniar

Bidan

Provinsi Bengkulu kembali berduka. Bengkulu kembali kehilangan satu bidan seniornya, yakni bidan Yusniar, yang meninggal dunia pada hari Sabtu, 26 September 2020 setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Bengkulu. Kepergian Yuniar tentu menambah jumlah tenaga kesehatan yang meninggal dunia akibat terpapar virus COVID-19. Hingga 27 September 2020, terdapat tiga bidan yang telah gugur akibat paparan virus SARS-CoV-2 di provinsi Bengkulu.
Sebagai seorang bidan senior, almarhumah Yusniar terakhir menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pronvisi Bengkulu. Sebagai Ketua IBI Bengkulu, almarhumah aktif melakukan kegiatan sosial untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, seperti membagikan alat-alat kesehatan, selama pandemi berlangsung.
Namun, aksi kemanusiaan ini harus berakhir ketika Yusniar terpapar virus COVID-19 sehingga almarhumah harus menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit rujukan penanganan COVID-19. Belum diketahui secara jelas bagaimana dan darimana almarhumah terinfeksi virus ini. Dikutip dari pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, almarhumah juga memiliki penyakit penyerta yang memperparah keadaan dan menyulitkan proses penyembuhan dari paparan COVID-19.
Jenazah Yusniar dimakamkan pada Sabtu pagi di Desa Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu dengan protokol kesehatan penanganan jenazah pasien COVID-19.

Sumber:
https://news.detik.com/berita/d-5189020/ketua-ikatan-bidan-bengkulu-meninggal-usai-terpapar-corona
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi