Dr. dr. Fransiskus Hamido Hutauruk, SpOG

Dr. dr. Fransiskus Hamido Hutauruk, SpOG

Dokter

Dr. dr. Fransiskus Hamido Hutauruk, SpOG adalah salah satu tenaga kesehatan di Pekanbaru, Riau, yang juga pejuang virus COVID-19. Perjuangan dokter Fransiskus Hamidoharus berakhir pada hari Senin, 28 September 2020 dimana beliau menghembus napas terakhirnya setelah berjuang melawan virus COVID-19 yang sempat menginfeksi tubuhnya. Sebelumnya, mendiang sempat dirawat di ruang isolasi Pinere Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad selama dua minggu lebih.

Dr. Fransiskus Hamido sehari-hari bekerja sebagai dokter spesialis kebidanan di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau. Menurut Kepala RSUD Arifin Achmad, dr. Nuzelly, dokter Fransiskustidak terpapar melalui kontak dengan pasien COVID-19 karena mendiang tidak menangani pasien COVID-19 di rumah sakit tempatnya bekerja. Beliau diduga terpapar dari salah satu keluarganya yang sempat terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, dr. Fransiskus Hamidosudah dinyatakan negatif atau sembuh dari COVID-19 sebelum meningggal dunia.
Meninggalnya dr. Fransiskus Hamdiomenambah daftar tenaga medis yang berpulang selama-lamanya karena paparan virus COVID-19 di provinsi Riau. Sebelumya, dr. Oki Alfian, Kepala Puskesmas Gunung Sahilan, Kampar dan dr. Jon Andi Zainal yang bertugas di Puskesmas Air Tiris, Kampar meninggal dunia akibat virus COVID-19.

Sumber:

https://lampung.antaranews.com/berita/450601/dr-fransiskus-hutauruk-spog-gugur

Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi