dr. T. Moead Zulkifly, Sp.P.

dr. T. Moead Zulkifly, Sp.P.

Dokter

dr. T. Moead Zulkifly, Sp.P. menjadi dokter keempat di Aceh yang gugur oleh sebab terinfeksi COVID-19. Dokter senior yang telah mengabdikan dirinya untuk mengobati penyakit paru ini meninggal pada Selasa (29/09/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah dr.Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam suatu kesempatan. Ia menyampaikan menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya dokter yang sudah berusia 80 tahun ini.

Selama ini, dokter Moead masih aktif berpraktik, kendati usianya telah 80 tahun. Sebelum memasuki masa pensiun, sehari-harinya ia bekerja sebagai dokter spesialis paru di RSUDZA Banda Aceh. Ia dirawat delapan hari di ruang ICU RSUDZA setelah mendapati dirinya terkonfirmasi positif COVID-19. Almarhum diketahui juga memiliki riwayat penyakit penyerta yang berat seperti demam, sesak nafas. Kemudian ia juga pernah diserang stroke.

Meskipun sempat membaik dalam beberapa hari namun nyawanya tetap tidak dapat tertolong. Kebutuhan oksigen juga semakin tinggi hingga batas yang dibutuhkan, akan tetapi tubuhnya tidak lagi merespons.

Kepergiannya dilepas oleh segenap tenaga kesehatan hingga Direktur RSUDZA Banda Aceh juga ikut menyalatkan mendiang dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Setelah dishalatkan, mendiang diantarkan ke persemayaman terakhirnya di Lambaro Angan, Aceh Besar.

Sumber :
https://infoaceh.net/aceh/lagi-dokter-senior-meninggal-terpapar-covid-19-di-rsudza/
https://kumparan.com/acehkini/foto-para-tenaga-medis-di-aceh-salat-jenazah-dokter-meninggal-karena-covid-19-1uIEBDFJtLL/full
https://beritakini.co/news/dokter-senior-di-aceh-meninggal-positif-covid-19/index.html
Erlinawati, SE - Friday, October 2, 2020
"Dr Moed adalah seorang sosok bapak yang arif dan bijaksana dalam memimpin. Semoga beliau mendapat tempat yang baik di sisi Allah SWT. Aamiin ya Rabbal Alamin."
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi