dr. Lukman MN

dr. Lukman MN

Dokter

Salah satu alumni terbaik Universitas Diponegoro angkatan 1991 telah berpulang pada Minggu, (27/09/2020). Adalah dr. H. Lukman MN. yang sehari-harinya bertugas sebagai dokter umum di Puskesmas Samudera, Kabupaten Aceh. Sebelumnya, almarhum merupakan Kepala Puskesmas Syamtalira Aron, Lhoksukon, Aceh Utara. Usai dinyatakan terkonfirmasi positif, almarhum sempat menjalani perawatan di RSU dr. Zainoel Abidin Banda Aceh namun nyawanya tidak tertolong hingga menghembuskan nafas terakhirnya disana.

Sosoknya sangat dikenal di masyarakat khususnya di kawasan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, karena almarhum Lukman juga membuka praktik berobat di Lhoksukon. Dalam memberikan pelayanan, almarhum sering memberikan obat gratis atau harga murah, sehingga masyarakat lebih senang berobat ke tempat praktik almarhum. Tidak hanya itu, selama menjabat sebagai Kepala Puskesmas Lhoksukon almarhum juga memiliki hubungan baik dengan segenap pejabat di Aceh Utara.

Saat menjadi mahasiswa, almarhum dikenal sebagai mahasiswa yang gigih dan selalu mendapat beasiswa hingga dirinya lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Kepergiannya membuat segenap alumni Undip merasa kehilangan. Ucapan bela sungkawa dating dari Rektor Undip, Ketua Umum IKA Undip, dan sejumlah alumni Undip lainnya antara lain, Ketua Ika Medica Undip, Direktur Bio farma, dr Sri Hasri Teteki, Ketua IDI dan berbagai kalangan lainnya.

Sumber : https://aceh.tribunnews.com/2020/09/28/universitas-diponegoro-semarang-berduka-setelah-seorang-dokter-di-aceh-utara-meninggal-ini-sebabnya?page=all

Sri Mulyati Mukhtar, SKM., MKM - Thursday, October 1, 2020
"Innalilahi waiinnailaihi rajiun... Selamat jalan sahabat... Dalam kenangan kami, almarhum orang baik yang peduli rakyat kecil. Pengabdianmu luar biasa. Rasanya sejuta kata tak mampu menggambarkan betapa kami sedih kehilanganmu. Semoga Allah menempatkanmu di syurga terbaikNya... Aamiin"
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi