Rifbawati

Rifbawati

Bidan

Rifbawati (44), seorang bidan senior yang sehari-hari bertugas sebagai kepala ruang bersalin di RSUD dr. Mohammad Saleh, meninggal dunia pada Jumat, 25 September 2020 setelah 10 hari dirawat karena terpapar COVID-19. Almarhumah meninggal di salah satu rumah sakit di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang dengan terkonfirmasi positif COVID-19 dan dengan penyakit penyerta (diabetes melitus). Mendiang, yang juga menjabat sebagai Ketua II di kepengurusan Ikatan Bidan Indonesia (IBI)Kota Probolonggo, meninggalkan dua orang putri.
Sejak Senin 14 September 2020, mendiang sudah memilik gejala yang menunjukan bahwa ia terpapar COVID-19, seperti demam dan sesak, dan mulai dirawat pada Sabtu, 18 September 2020. Karena kondisi yang tidak membaik, beliau sempat dirujuk dan dirawat selama 2 hari di salah satu rumah sakit di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Namun, ganasnya virus tersebut mengharuskan beliau berpulang untuk selama-lamanya walau sudah dirawat secara intensif. Tangisan dan doa para rekan sejawat mengiri prosesi pelepasan jenazah menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Jenazah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan jenazah COVID-19.
Tim Gugus Tugas Satgas COVID-19 pun sudah melakukan pelacakan dan penyemprotan di ruang bersalin tempat dimana mendiang bekerja dan rumah mendiang.

Testimoni dr. Aminudin, Direktur RSIA Amanah dan teman almarhumah, untuk Rifbawati:

ā€œSaya sudah mengenal dan bekerja sama dengan almarhum selama lebih dari 13 tahun di RSUD dr. Mohammad Saleh. Mendiang adalah orang yang disiplin dalam bekerja, dan selama pandemi Corona selalu aktif merawat para pasien COVID-19."

Sumber:

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5188744/nakes-rsud-mochamad-saleh-probolinggo-meninggal-terpapar-covid-19/2

https://radarbromo.jawapos.com/headlines/27/09/2020/bidan-senior-rsud-dr-mohamad-saleh-direnggut-covid-19/
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi