Ruri Henri Agustina

Ruri Henri Agustina

Bidan

Ruri Henri Agustina sehari-hari bertugas sebagai bidan di Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Ruri meninggal dunia pada Senin, 26 Juni 2020 akibat terjangkit virus COVID-19 setelah dirawat di Rumah Sakit Pamekasan.
Kabid Yankes Dinkes Sampang, Yuliono, menyatakan bahwa almarhumah merupakan salah satu tenaga kesehatan yang sebelumnya ditugaskan untukmelakukan rapid tes massal di Pasar Srimangunan, Sampang selama dua hari. Namun, belum dapat dipastikan bahwa almarhumah terpapar virus COVID-19 saat bertugas di pasar tersebut karena proses pelacakan masih sedang dilakukan terhadap beberapa pihak yang pernah kontak langsung dengan almarhumah. Mengetahui salah satu petugasnyameninggal dengan status positif COVID-19, Yuliono menutup pelayanan Yankes sementara dan melakukan rapid tes terhadap seluruh staff Yankes.
Yuliono memiliki kesan yang positif selama bekerja dengan mendiang. Ia menyebutkan bahwa almarhumah Ruri adalah sosok pegawai yang cekatan, pintar dan loyal. Dikutip dari koranmadura.com, Yuliono mengatakan:
ā€œSaya merasa sangat kehilangan. Mudah-mudahan khusnul Khotimah segala amalnya serta keluarganya diberi kekuatanā€
Almarhumah Ruri dimakamkan di komplek pemakaman Jalan Suhadak, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota Sampang dengan prosedur Protokol COVID-19.

Sumber:

https://www.koranmadura.com/2020/06/satu-nakes-kembali-meninggal-pernah-bertugas-saat-rapid-test-massal-di-pasar-srimangunan/

https://madura.tribunnews.com/2020/06/30/staf-dinkes-sampang-positif-covid-19-meninggal-dunia-dinas-kesehatan-lakukan-tracing-orang-terdekat



Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi