dr. H. Yudi Rianto

dr. H. Yudi Rianto

Dokter

Dokter Yudi Rianto (58 tahun) menamatkan pendidikan kedokterannya di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan praktik mandiri sebagai dokter umum di Kota Duri, Provinsi Riau.

Sebelum datang ke RSUD Duri, dr. Yudi sudah memiliki riyawat demam selama seminggu tetapi tidak segera memeriksakan kondisinya. Pada Jumat (02/10/2020), beliau dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dengan kondisi kesehatan yang memburuk, disertai demam dan sesak napas.

Diduga mengalami happy hipoxia, kadar oksigen di dalam darahnya terus menurun. Hal ini biasa terjadi pada pasien yang terinfeksi virus SARS_CoV-2, tetapi sering diabaikan karena masih bisa beraktivitas seperti biasa. Gejala awal yang dialami tubuh meliputi demam, sakit kepala, lelah, napas pendek-pendek dan terkadang kehilangan nafsu makan.

Baru beberapa jam dirawat di RSUD Arifin Achmad, dr. Yudi menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 20.45 WIB dan dikebumikan Sabtu pagi di TPU Tengku Mahmud Palas. Meskipun hasil pemeriksaan usap belum diketahui, tetapi hasil pemeriksaan cepat dengan RDT reaktif dan gejala klinisnya khas mengarah ke infeksi COVID-19. Selain itu, almarhum juga memiliki riwayat diabetes.

Sumber:
https://riauaktual.com/news/detail/62330/sempat-dirawat-beberapa-jam-seorang-dokter-asal-duri-meninggal-karena-terpapar-covid19.html
https://www.matapers.com/read-500-3771-2020-10-03-dokter-asal-duri-meninggal-akibat-covid19-nuzelly-almarhum-juga-mengidap-diabetes.html
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi