Sisca Febrianti, A.Md.Kep

Sisca Febrianti, A.Md.Kep

Perawat

Sejak April 2020, Sisca Febrianti, A.Md.Kep bertugas di ruang isolasi dan secara langsung merawat pasien-pasien COVID-19 di RS Islam Ibnu Sina Pekanbaru, Riau. Dikenal sebagai perawat yang selalu bersemangat dan ikhlas oleh rekan kerjanya, Sisca tidak sedikitpun mengeluh dalam menjalankan tugasnya yang penuh risiko, apalagi minta dipindahkan ke unit lain.

Pada akhir September 2020, pemeriksaan usap menunjukkan Sisca terpapar virus SARS-CoV-2. Dua hari setelah dirawat, ia dipindahkan ke ruang ICU dan harus memakai ventilator. Segala upaya telah dilakukan, namun kondisi kesehatannya terus menurun. Sisca (31 tahun) dinyatakan meninggal dunia pada hari Rabu, 7 Oktober 2020.

Sisca adalah tenaga kesehatan pertama yang merawat pasien-pasien COVID-19, terinfeksi,dan kemudian meninggal dunia di Provinsi Riau. Bagi rekan-rekannya, dia adalah sumber inspirasi dan penyemangat untuk melanjutkan pelayanan kesehatan. Namun bagi keluarga, kepergian Sisca selama-lamanya sama artinya dengan kehilangan tulang punggung karena setelah ayah mereka meninggal, Siscalah yang membiayai kehidupan kedua adiknya yang masih sekolah.

Sumber:https://regional.kompas.com/read/2020/10/08/10275901/kisah-sisca-perawat-pasien-covid-19-yang-meninggal-karena-corona-tak-pernah?page=all
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi