Nurul Hasanah, S. Kep, NS

Nurul Hasanah, S. Kep, NS

Perawat


Nurul Hasanah, S. Kep, NS (45) sehari-hari bertugas sebagai Koordinator Perawat Puskesmas Manding, Madura, Jawa Timur. Nurul Hasanah lahir di Desa Pamolokan, Kecamatan Sumenep. Kepergian almarhumah menambah daftar perawat yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona. Sebelumnya, salah satu perawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep harus berpulang menghadap sang Khalik akibat paparan virus COVID-19.
Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, mendiang Nurul Hasanah sempat dirawat di RSUD dr. Soetomo, Surabaya selama tiga minggu. Namun, nyawanya tidak tertolong dan beliau harus berpulang untuk selamanya pada Jumat, 26 September 2020 pukul 07.30 dengan status positif COVID-191. Sebagai koordinator perawat, almarhumah ikut berperan dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat dalam situasi pandemi. Kabar mengenai bagaimana dan dari mana beliau terpapar virus corona masih belum diketahui dengan jelas.
Selama bertugas sebagai koordinator perawat, Nurul dikenal sebagai sosok yang selalu bertanggung jawab atas pekerjaannya. “Dia orang baik, sebagai koordinator perawat toleran dan orang penyabar, setiap pekerjaan yang ditugaskan selalu selesai dengan baik” kata Kepala Puskemas Manding, Fatimatul Insyoniah2.
Mendiang juga dikenal sebagai sosok yang tidak pernah mengeluh dan selalu sabar dalam mengemban tugasnya di dalam situasi apapun, termasuk dalam kondisi pandemi. Menurut rekannya, Selviyana Eka Puspasari, S. Kep, almarhumah adalah pribadi yang selalu memberikan pelayanan kesehatan sekalipun nyawa menjadi taruhannya.
“Perjuangannya dalam melaksanakan tugas sangatlah mulia dan apalagi dalam penanganan Covid-19 ini. Kami sebagai rekan kerjanya tidak bisa berbuat apa-apa hanya doa yang kami panjatkan semoga almarhumah khusnul khotimah dan diampuni segala dosa dosanya serta amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT, Amin dan semoga rekan rekannya selamat dan terhindar dari penyakit yang berbahaya ini.” ungkap Selvi3.
Kepergian almarhumah Nurul Hasanah jelas meninggalkan duka yang mendalam terhadap rekan yang ditinggalkannya. Pemerintah Kabupaten Sumenep juga turut berduka cita atas kepergian almarhumah dan berharap tidak ada lagi tenaga kesehatan yang gugur akibat virus COVID-19.

Sumber:

1. http://sumenepkab.go.id/berita/baca/akibat-terinfeksi-covid-19-perawat-puskesmas-manding-meninggal-

2. https://www.transmadura.com/2020/09/26/r-nurul-hasanah-perawat-puskesmas-manding-mininggalkan-kesedihan-rekan-kerjanya/

3. https://investigasi.today/kepergian-perawat-puskesmas-manding-sumenep-tinggalkan-duka-yang-mendalam/

Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi