dr. Fendy Wahyu Widodo

dr. Fendy Wahyu Widodo

Dokter


dr. Fendy Wahyu Widodo merupakan seorang dokter umum yang bertugas di salah satu klinik kesehatan di Kecamatan Muncar, Banyuwangi. dr. Fendy meninggal dunia dengan status positif COVID-19 pada hari Selasa, 13 Oktober 2020, menambah daftar panjang tenaga kesehatan yang meninggal akibat virus yang membahayakan ini.
Sebelumnya, dr. Fendy diketahui pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, hingga kini, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi belum dapat memastikan bagaimana almarhum tertular virus corona dan penelusuran pun sumber penularan masih dilakukan1.

Setelah mengalami gejala sakit COVID-19, dr. Fendy segera memeriksakan dirinya ke rumah sakit rujukan COVID-19 dan mendapatkan penanganan medis. Pemeriksaan swab yang dilakukan kepada dirinya saat dirawat di rumah sakit menunjukkan terkonfirmasi positif COVID-19. Almarhum dr. Fendy juga memiliki penyakit penyerta, yakni obesitas, yang membuat kondisinya semakin memburuk.

Kepergian dr. Fendy menjadi kasus pertama tenaga kesehatan yang meninggal di Banyuwangi. Hal ini membuat Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, sangat berduka karena kehilangan salah satu tenaga kesehatan yang memiliki peranan besar dalam mengendalikan wabah virus corona. "Kita semua berduka atas wafatnya beliau. Ini adalah kehilangan yang besar, tidak hanya bagi keluarga, tapi juga bagi Banyuwangi," tutur Abdullah Azwar Anas2.
Ucapan belasungkawa juga diberikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi, dr. Widji Lestariono. Ia jugaberterima kasih atasjasa dan dedikasi yang sudah diberikan oleh dr. Fendy Wahyu selama karirnya sebagai dokter.
Sumber:
1.https://bebas.kompas.id/baca/nusantara/2020/10/13/kasus-pertama-dokter-di-banyuwangi-meninggal-akibat-covid-19/
2.https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5212297/kontak-dengan-pasien-positif-covid-19-satu-dokter-di-banyuwangi-meninggal/1
Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi