Dr Tony Lumbantobing

Dr Tony Lumbantobing

Dokter

Sebagian warga Tapanuli Utara, Sumatera Utara menyebutnya sebagai dokter baik. Karenanya, banyak yang kehilangan atas gugurnya dr Tony Lumbantobing di usia ke-56 di Tarutung, Rabu 14 Oktober 2020. Tony meninggal karena Covid-19 setelah delapan hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung. Oktoberius Zebua, Sekretaris Penanganan COVID-19 RSUD Tarutung mengatakan bahwa almarhum menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit itu sejak 7 Oktober 2020.

Proses pemakaman dr Tony diabagiikan warga di media sosial dan mendapat banyak respons luas dari warganet1. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Taput, Indra Simaremare menyebutkan almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Parbubu Pea, Saitnihuta, Tarutung, Tapanuli Utara yangmerupakan tempat kelahiranalmarhum2.

Sehari-hari, dr Tony menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara. Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara melacak riwayat kontak almarhum dengan orang-orang di sekitarnya. Almarhum dr Tony adalah dokter ke 139 yang gugur karena Covid-19. Sejauh ini, di Sumatera Utara, paling tidak ada 20 dokter yang gugur karena penyebab paparan Covid-193.




Referensi :
1. https://beritatapanuli.com/isak-tangis-para-medis-di-tarutung-lepas-kepergian-dokter-tony/?fbclid=IwAR3h4Xq2unSDwF3M3P1IJQyUi6eaMykBqbMGk3DUWZb5zcmFy_9tNdv016o

2. https://sumutpos.co/2020/10/15/sempat-8-hari-dirawat-positif-covid-19-dokter-di-taput-meninggal/?fbclid=IwAR3EbBdzOW0CnWXcQDQdiYCrJ0tPw3CrPhyVhNL4klYMl4PkzlADl7HozXk

3. https://www.beritasatu.com/jaja-suteja/nasional/687631/satu-lagi-dokter-di-sumut-meninggal-akibat-covid19

Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi