Cicilia Sutatik, SE., MM

Cicilia Sutatik, SE., MM

ATLM


Saya mengenal ibu Cicil (panggilan sehari-hari beliau) di tahun 1998 manakala sama-sama menjadi pengurus PATELKI (Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia). Ibu yang lahir di Wonogiri Jateng ini merupakan sosok yang ramah, rendah hati dan selalu siap membantu siapa saja yang membutuhkan. Sama sekali tidak ada kesan sombong meskipun beliau kedudukannya sebagai Kepala Cabang Prodia Jakarta, sebuah Laboratorium Klinik ternama di Indonesia.

Ibu lulusan Sekolah Analis Kesehatan yang melanjutkan pendidikan sarjana ekonomi lalu lanjut ke Magister Manajemen ini sungguh luar biasa dharma bhaktinya untuk kemajuan organisasi profesi para ATLM. Meski sudah berada di manajemen namun perhatian kepada profesi ATLM tidak pernah surut dalam perjalanan hidupnya. Sejak mengenalnya hingga akhir hayat, Bu Cicil selalu berada dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat PATELKI, penugasan yang beliau pernah lalui diantaranya sebagai Ketua Departemen Organisasi, Bendahara, Ketua-I DPP, Sekretaris Jenderal, dan sejak tahun 2017 hingga akhir hayat di 30 Desember 2020 beliau mengemban tugas sebagai Ketua Satuan Pengawas Internal DPP PATELKI.

Sosok yang ramah dan keibuan ini selalu siap dengan tugas apapun dan semaksimal mungkin melaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Ibu yang selalu tampak tersenyum dan terbuka ini selalu siap bekerjasama dengan siapapun dan siap membantu semua orang yang datang kepadanya. Bliau juga sosok senior yang tidak sungkan minta pendapat atau belajar sesuatu dari rekan-rekan yg lebih yunior. Sungguh pribadi seorang ibu yang rendah hati dan bijaksana. Rasa nyaman akan terasa jika berada dalam aktifitas organisasi bersamanya. Komitmennya yang tinggi akan prinsip kebaikan untuk banyak orang membuat sosoknya disegani di semua kalangan. Selain aktif di organisasi profesi PATELKI, Ibu Cicilia Sutatik juga dikenal aktif menjadi pengurus di Ikatan Laboratorium Klinik Indonesia (ILKI).

Terima kasih Bu Cicil, perjuangan, pengabdian dan semangatmu takkan pernah kami lupa …
Selamat jalan Bu Cicil, Damai dan bahagia di Surga...

Oleh :
N.S.Widodo
Ketua UmumPersatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia


Kenal dengan mendiang? kirim testimoni anda semasa hidup dengan mendiang disini:

*Proses pengiriman testimoni akan menggunakan nomor hp yang terdaftar di WhatsApp untuk verifikasi